Yuk kenali “gula” lebih dekat

October 8, 2017 - 1 minute read

Rasa manis adalah rasa favorite kita. Ketika kita sedih, terkadang makan makanan yang manis dapat membantu “relieve-stress” kita. Namun kelebihan gula tentu tidaklah baik buat tubuh kita.

Gula tidak hanya berfungsi sebagai pemanis saja, tapi juga bisa menjadi sumber karbohidrat sederhana, karena bisa larut dalam air dan langsung dapat diserap oleh tubuh dan diubah menjadi energy untuk aktivitas kita sehari-sehari.

Ada dua jenis gula yang perlu kita ketahui, yaitu gula sederhana dan gula kompleks. Gula sederhana adalah gula yang kita konsumsi sehari-sehari yang mengandung karbohidrat. Gula kompleks adalah gula yang mengandung zat gizi lainnya, seperti serat, vitamin, dan mineral. Kalian bisa menemukan gula kompleks pada nasi, jagung, gandum, dan juga singkong. Kedua gula inilah sumber karbohidrat yang akan diolah oleh tubuh menjadi glukosa.Glukosa akan menjadi sumber energy dan  makanan untuk sel-sel tubuh kita, terutama untuk otak kita. Oleh karena itu, mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pada pagi hari biasanya tidak bisa fokus atau konsentrasi pada pekerjaan maupun pelajaran. Hal ini disebabkan karena otak membutuhkan nutrisi agar dapat bekerja dengan baik. Tidak hanya itu saja, gowes sepeda gunung juga ternyata dapat mempengaruh otak kita sehingga kita dapat lebih fokus lagi. So, jika ingin pekerjaan dan studi bisa berjalan dengan baik, yuk gowes dan sarapan.

BACA JUGA:  Sepeda kalian bakal lebih panjang umur jika lakukan hal berikut ini
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,