Lupa tidak hanya terjadi buat mereka yang sudah tua saja. Memang benar bahwa orang tua lebih banyak lupa daripada anak muda. Namun hal ini tidak berarti bahwa anak muda tidak pernah mengalami yang namanya lupa. Kadang para remaja dan dewasa muda sudah mengalami lupa secara dini. Hal ini disebabkan karena stress, banyak pikiran, maupun hal lainnya.

Tapi, tenang saja ada kok salah satu cara agar kita tidak lupaan. Kita tidak ingin kan mood kita menjadi jelek karena lupa menaruh kunci mobil dimana? Karena itu, yuk simak artikel berikut ini.

Memakai sepeda gunung, dapat membuat kita tidak lupaan. Hal ini karena gowes dapat meningkatkan fungsi kinerja otak dan memperbarui sel-sel otak sehingga otak dapat berkerja secara optimal.

Memakai sepeda gunung dapat mencegah penuaan dini yang terjadi pada otak kita. Gowes dapat mencegah serta melawan fungsi dan perkembangan otak menjadi menurun ketika kita sudah menjadi tua nantinya. Tidak hanya mencegah, menggunakan sepeda gunung saat umur kita sudah beranjak tua seperti 50 atau 60 tahun, tetap dapat membuat otak memperbarui sel nya sehingga otak pun menjadi lebih muda.

Researchers sudah membandingkan otak orang dewasa yang berada pada umur 60 dan 70 tahunan yang melakukan kegiatan fisik seperti bersepeda, ternyata otak mereka menjadi lebih muda daripada mereka yang tidak bersepeda.

Menurut Profesor Art Kramer, direktur Institut Beckman for Advanced Sains dan Teknologi dari University of Illinois mengatakan bahwa gowes atau bersepeda secara rutin dan teratur dapat meningkatkan daya ingat dan kemampuan problem solving (memecahkan masalah) menjadi meningkat.

Hal ini pun terbukti dan menunjukkan bahwa orang yang melakukan aktivitas fisik seperti menggunakan sepeda gunung, dapat meningkatkan pertumbuhan dan kinerja otak dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:  Ini dia beberapa makanan yang baik untuk goweser agar recovery tubuh lebih cepat

Yuk yang suka lupaan, jangan lupa bersepeda ya. Happy gowes!!