Trik Jitu ajarkan buah hati bersepeda

July 9, 2016 - 2 minutes read

Trik Jitu ajarkan buah hati bersepeda

 

Trik Jitu ajarkan buah hati bersepeda. Apakah Bunda bosan dengan mainan si kecil yang itu-itu saja? Menyusun puzzle, melempar bola warna-warni, dan segala jenis mainan rumahan lainnya? Tenang, kini saatnya Bunda berikan kesempatan pada buah hati mengenal jenis mainan yang dapat mendekatkannya pada dunia baru, ya sepeda.

Trik Jitu ajarkan buah hati bersepeda

Sepeda merupakan salah satu jenis mainan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi si kecil. Tak hanya membuat si kecil terhibur, tetapi dengan bersepeda si kecil juga semakin aktif dan sehat. Nah, apabila bunda bingung bagaimana cara yang tepat mengajarkan si kecil untuk bersepeda, semoga tips tips berikut dapat membantu Bunda, yuk simak tipsnya.

Perkenalkan bagian sepeda
Bunda, sangat perlu lho memperkenalkan buah hati pada bagian-bagian sepeda dan fungsinya. Hal tersebut dapat berguna ketika ia mengendarainya kelak. Mengenal bagian dan fungsi sepeda dapat membantu anak menguasai kegunaan peralatan mainan kesayangannya itu.

Belajar menuntun dan menggerakkan sepeda
Sebelum belajar mengendarai sepeda, coba ajarkan anak cara menuntun dan menggerakkan sepeda. Biarkan ia menuntun sepedanya tanpa dinaiki. Setelah itu, mintalah ia menaiki sepedanya tanpa mengayuh pedal. Hal tersebut dapat memberikan manfaat agar si kecil tidak kaget pada beban sepeda yang dikendarainya kelak.

Saatnya belajar mengayuh sepeda
Ajak anak untuk belajar mengayuh sepedanya dengan satu pedal saja. Hal ini dapat mengajarkannya bagaimana cara menyeimbangkan diri diatas sepeda. Jika hal tersebut sudah dilakukan, kini saatnya ajarkan ia mengayuh sepeda dengan kedua kakinya. Jangan lupa untuk mengingatkannya pada bagian dan fungsi sepeda agar ia tahu kapan harus mengerem dan menghentikan sepedanya.

BACA JUGA:  Bersepeda saat hujan membuat sakit. Mitos atau Fakta?

Nah, sekian tips-tips yang dapat mimin share ke bunda, semoga Bunda yang memiliki anak kecil dan ingin memperkenalkan atau mengajarin si kecil buat bersepeda, tips-tips diatas dapat membantu. Bukan tidak mungkin anak kita juga ikut gowes asalkan Bunda tetap memperhatikan dan menjaga keselamatan si kecil nantinya. Akhir kata, Salam gowes Bunda! Happy goweser