Tokoh-tokoh Indonesia Yang Juga Suka Bergowes

June 20, 2016 - 3 minutes read

Tokoh-tokoh Indonesia Yang Juga Suka Bergowes

Tokoh-tokoh Indonesia Yang Juga Suka Bergowes. Untuk anda para goweser, setidaknya anda harus ikut bangga karena menjadi bagian dari sekelompok orang yang ikut peduli menjaga bumi ini agar tetap bersih dengan kebiasaan kita bersepeda dan mengurangi ketergantungan dengan motor dan mobil.

Sebelum kita berbicara terkait dengan siapa saja Tokoh Indonesia yang dikenal rajin bersepeda, ada baiknya  mari kita sedikit merenung dan peduli dengan bumi kita melalui renungan berikut,

Sudah sejak lama isu pemanasan global atau global warming menjadi isu yang diperbincangkan banyak orang. Berbagai dampak negatif dengan adanya fenomena tersebut terus dirasakan manusia hingga saat ini dan masa yang akan datang.

Dan yang mengkhawatirkan lagi ketika kita membaca berdasarkan rumor dan spekulasi ilmiah yang beredar, nasib Bumi diprediksikan akan berakhir akibat pemanasan global yang mana akan mencairkan bongkahan es di kutub utara dan selatan, yang kemudian bisa mengakibatkan permukaan air laut naik.

Berkaitan dengan ancaman tersebut, penelitian terbaru tentang efek pemanasan global baru-baru ini dirilis oleh The National Aeronautics and Space Administration (NASA). Penelitian itu memperlihatkan hasil studi tentang kenaikan tinggi permukaan air laut di Bumi akibat efek pemanasan global.

film wajib buat pecinta gowes

Tahukah anda bahwa salah satu akibat terjadinya pemanasan global ini terjadi dikarenakan kebiasaan dan ketergantungan umat manusia di penjuru dunia yang selalu menggunakan mesin saat beraktifitas.

Bahkan terkadang untuk menempuh jarak yang dekat yang biasanya cukup ditempuh dengan bersepeda tetap saja harus menggunakan motor.

Hasil pembakaran dari mesin motor yang menghasilkan asap beracun itulah yang kemudian menjadi salah satu penyumbang terkait dengan ancaman pemanasan global di bumi.

BACA JUGA:  Manfaat gowes sepeda di pagi hari

Namun setidaknya kita boleh berbangga karena saat ini semakin banyak orang yang sadar akan kondisi ini yang kemudian mencoba mengurangi ketergantungan penggunaan BBM yang kemudian beralih untuk bersepeda.

Semakin banyak lahirnya komunitas sepeda di Indonesia diharapkan mampu menyadarkan banyak orang tentang pentingnya bersepeda.

Namun tidak hanya peran masyarakat saja tapi diharapkan para pemimpin-pemimpin di pusat dan daerah juga ikut melakukan dukungan dengan kebijakan yang nyata.

Berikut ini kami juga mencoba ingin berbagi terkait dengan beberapa tokoh pemimpin di Indonesia yang seringkali melakukan aktifitas mereka dengan bersepeda.

Diantara para pemimpin nasional bangsa ini yang terkadang kita lihat sering bersepeda diantaranya sebagai berikut,
1. Soekarno
2. Ridwan Kamil
3. Susilo Bambang Yudhoyono
4. Jokowi
5. Ahok
6. Tri Rismaharini

Mungkin sebenarnya dari beberapa nama tokoh diatas, diluar itu masih ada banyak pemimpin yang ikut berperan dalam mengkampanyekan pentingnya bersepeda.

Semoga saja ke depan masyarakat Indonesia beserta para pemimpin-pemimpin di negeri ini semakin rajin lagi dalam mengkampanyekan pentingnya bersepeda.

Dengan kita bersepeda tidak hanya membantu merawat bumi kita namun juga memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh diri kita.

Jika anda memiliki tokoh Indonesia lain yang memiliki kebiasaan bersepeda, silahkan anda tambahkan melalui komentar dengan menyertakan gambarnya.