Yuk goweser yang ingin sepeda gunung nya terawat, simak artikel berikut agar nanti waktu gowes, performa lebih optimal.

  1. Coba menaruh posisi barang bawaan goweser, seperti ransel, tas, atau lainnya dengan baik sehingga nantinya tidak mengganggu gerakan tubuh ketika gowes. Jika memungkinkan, taruh barang bawaan di bagian sepeda, tidak di bagian tubuh.
  2. Selalu atur posisi tinggi sadel & tinggi handle post pada posisi yang ‘benar’. Jangan di posisi yang menurut goweser ‘nyaman’. Karena hal ini dapat memberikan pengaruh terhadap reaksi goweser.
  3. Tidak lupa untuk selalu menggunakan pakaian yang nyaman saat gowes nanti. Jika bisa selalu gunakan pakaian olahraga. Selain dapat menyerap keringat lebih baik, performa saat gowes nanti juga bisa nyaman.
  4. Selali merawat sambungan rangka di seli, dan bila memungkinkan berikan gemuk/grease yang baik. Coba untuk memakai grease yang mengandung silicon / white lithium grease. Jika tidak mau repot, bisa menggunakan pelumas cair seperti silicon spray.
  5. Jangan menggunakan oli bekas untuk melumasi kabel rem & shifter. Hal ini dikarenakan oli bekas dapat mengandung kotoran kecil yang nanti dapat menghambat gesekan kabel. Oli bekas mengandung banyak butiran/kotoran yang kecil yang malah bisa menghambat gesekan kabel.
BACA JUGA:  Roller coaster Jepang ini dikayuh pakai pedal. Ngeri nggak sih?