Goweser tentu tidak ingin kan mengalami pusing secara mendadak saat memakai sepeda gunung kita. Apalagi jika kita ingin melakukan perjalan bersepeda yang cukup panjang. Yuk buat yang ingin gowes dengan tidak mengalami pusing, baca artikel berikut ini ya.

Berikut ini adalah tips dan langkah-langkah agar dapat mencegah datangnya sakit kepala setelah gowes.

  1. Pemanasan

Hal ini penting untuk mencegah pusing yang datang akibat bersepeda. Karena itu lakukan pemanasan dan cooling down sebelum dan sesudah gowes.

  1. Minum air putih secukupnya

Seperti yang telah dilansir dari artikel-artikel sebelumnya, jangan lupa untuk penuhi kebutuhan air putih yang cukup. Karena dehidarasi dapat membuat kita mengalami pusing

  1. Awali dengan instensitas yang ringan

Jangan pernah bersepeda dengan menggunakan intensitas yang cepat secara mendadak. Tapi kayuhkah sepeda gunung dengan intensitas yang rendah terlebih dahulu, kemudian naik secara bertahap.

  1. Jadwalkan olahraga gowes secara teratur

Hasil dari studi yang dipublikasikan oleh Journal of Exercise Physiologi, sakit kepala biasanya muncul pada orang yang tidak melakukan olahraga gowes secara teratur, seperti mereka yang memulai bersepeda lagi setelah sekian lama berhenti bersepeda. Hal ini dapat menimbulkan sakit kepala. Karena itu, selalu jadwalkan dan selalu tetapkan kapan mau menggunakan sepeda gunung secara teratur.

BACA JUGA:  Kurangi berat badan dengan makanan berlemak. Benarkah?