Tips memilih sepeda BMX

September 11, 2015 - 2 minutes read

Tips memilih sepeda BMX

Belakangan ini, sepeda BMX memang bener-benar lagi ngehype banget di kalangan para anak-anak muda sekarang. Jangan ditanya alasannya apa itu cuman lifestyle semata atau emang mereka suka sama sepeda bmx yang simpel. Yang jelas perlahan tapi pasti.

Mungkin salah satu alasannya mereka suka sepeda bmx, karena sepeda bmx juga bisa buat olah raga ekstrim seperti layaknya skateboard yang bisa meliuk-liuk di udara. Dan buat anda yang ingin memulai bermain sepeda BMX serta ingin mencoba beberapa triknya, ada baiknya untuk memilih sepeda BMX yang sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut beberapa tips memilih sepeda BMX.

Ukuran

Pertama pilihlah jenis sepeda freestyle sesuai kebutuhan, baik street maupun flatland. Tentukan kelengkapan komponen parts yang mampu mendukung kenyamanan anda dalam bermain BMX seperti frame geometri, handler, sadel, gearing, ban, rims dan pedal.

Frame

Carilah frame yang kokoh, karena frame untuk sepeda freestyle haruslah kuat. karena jenis sepeda jenis ini akan digunakan dengan sangat ekstrim untuk melakukan trik-trik pada trotoar landai dan beton terbang sambil salto.

Ban

Periksa karakter ban sepeda yang cocok dengan jenis permukaan dan tipe permainan. Ban sepeda freestyle biasanya memiliki tapak cukup halus dan melekat sempurna di permukaan aspal, lantai semen hingga beton. Jangan sampai Anda terpeleset dan mengakibatkan cedera saat beraksi karena menggunakan ban yang tidak cocok.

Tapi klo anda emang pengen dapetin sepeda yang bener-bener pas dihati anda, anda bisa ngerakit sendiri biarpun jauh lebih repot dari beli jadi , yang penting hati puas. caranya, beli dari rangka kosong sudah banyak dijual atau bisa memilih rangka polos dan di cat sendiri atau bisa juga mengunakan frame sepeda balap lama. Komponen dari roda dilepas dan diganti dengan komponen sepeda BMX yang simpel. Untuk ukuran frame sepeda balap tua umumnya masih bisa dipakai, rata rata sepeda bmx dirancang untuk ban 500C. Ingin meninggalkan sejarah pada sepeda, boleh juga mempertahankan bagian stang road bike. Sisanya boleh di modifikasi. Artikel diatas merupakan tips memilih sepeda BMX, semoga dapat membantu para pecinta sepeda BMX

BACA JUGA:  Gowes dan pusing. Penyebab?