Tips memilih dan keuntungan menggunakan celana bersepeda

August 7, 2016 - 2 minutes read

Tips memilih dan keuntungan menggunakan celana bersepeda

Tips memilih dan keuntungan menggunakan celana bersepeda. Sesuai dengan judul postingnya, kali ini Kami hendak mengulas sedikit soal Celana Khusus Bersepeda. Celana khusus bersepeda yang ramping dan sporty, dan orang-orang yang memakainya tampak jelas dikhususkan untuk olahraga mereka, yaitu bersepeda.

Tips memilih dan keuntungan menggunakan celana bersepeda
Namun, pakaian tidak hanya melulu soal penampilan. Celana pendek khusus bersepeda adalah bagian penting dari peralatan yang memberikan pengendara beberapa keunggulan dibandingkan pakaian jalanan biasa. Mereka adalah sebuah ‘keharusan’ setiap kali Anda hendak bersepeda.

Celana bersepeda dirancang untuk menopang tubuh Anda ketika Anda berada dalam posisi bersepeda. Untuk alasan ini, mereka (celana bersepeda yang ideal) dibuat dari delapan sampai 12 panel vertikal, memberikan kelengkungan ekstra. Lapisan mereka tidak menekan ke dalam kulit Anda ketika Anda naik, tidak seperti jahitan celana pendek biasa.

Karena celana bersepeda harus sesuai dengan bentuk badan Anda, mereka terbuat dari kain elastis. Kain elastis memiliki efek kompresi yang mendukung otot-otot Anda dan menstimulasi aliran darah. Keuntungan besar lain adalah bahwa bahan/serat kain telah berteknologi ia memiliki kemampuan ‘mengusir’ kelembaban dan memungkinkan kulit Anda untuk bernapas. Carilah celana pendek terbuat dari spandex nylon dengan benang poliester tenunan.

Celana pendek khusus bersepeda diproduksi dengan tambahan bantalan empuk semcam Kanebo, yang melindungi daerah selangkangan Anda dari gesekan dan turut ‘memastikan’ Anda tetap nyaman sepanjang perjalanan bersepeda. Hal ini penting karena duduk di sadel sepeda menempatkan tekanan pada perineum, persimpangan saraf utama dan arteri di daerah antara bokong dan alat kelamin.

Mengenakan celana khusus bersepeda dapat memberikan sebuah keuntungan tersendiri, meski tanpa seperti celana pendek biasa tetapi mereka memiliki perlindungan vital dan fungsi ‘tersembunyi’ di dalamnya. Celana bersepeda yang dirancang untuk membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan untuk melindungi Anda dari iritasi dan lecet. Sekian yang dapat mimin share, semoga bermanfaat kawan, salam gowes!!

BACA JUGA:  Cara agar sepeda tidak cepat rusak