Tips memilih aksesoris helm sepeda yang tepat

September 24, 2015 - 2 minutes read

Tips memilih aksesoris helm sepeda yang tepat

Memilih helm sepeda bertujuan agar bersepeda menjadi nyaman dan para goweser tetap aman terlindungan dari benturan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. memilih helm sepeda adalah wajib hukumnya buat yang suka berpetualang khususnya bagi anda yang menyukai downhill maupun uphill, termasuk roadrace.

Memakai helm sepeda tidak hanya untuk bergaya saja, lebih dari itu adalah penting sebagai pelindung kepala. Disamping untuk melindungi dari benturan, helm sepeda juga berfungsi untuk melindungi kepala dan rambut dari debu.

Berikut ini cara memilih helm sepeda dengan tepat:

1. Ukuran

Saat membeli helm sebaiknya helm dicoba dulu, dan disesuaikan ukurannya dengan kepala anda. Jangan lupa tali dikaitkan dengan baik saat mencoba. Pastikan helm terasa nyaman dan pas saat digunakan. Untuk mencobanya bisa dengan menggelengkan kepala ke kiri dan ke kanan, bila posisinya berubah, berarti helm itu terlalu longgar.

2. Harga

Disamping ukuran yang harus pas dan nyaman, helm sepeda juga harus pas diharga. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Jangan sampai membeli helm mahal-mahal, nantinya hanya tidak dipakai. Beli yang sedang-sedang saja sesuai budget.

3. Spesifikasi

Helm sepeda berbeda-beda penggunaannya. Ada helm untuk roadrace dijalan raya, ada untuk downhilll dan uphill di pegunungan. Perlu diperhatikan minat anda mau membeli yang mana, sesuai penggunaannya.

4. Bahan

Bahan baku helm juga perlu diperhatikan. Cek saat pembelian apakah helm benar-benar kuat dan mampu melindungi kepala anda. Jangan sungkan untuk menanyakan kepada penjual untuk kehandalan helm tersebut.

Memilih helm sepeda dengan tepat dapat memberikan hasil yang positif saat anda bersepeda. Para goweser dapat bergaya dan tidak mengabaikan keselamatan berkendara. Sekian “Tips memilih aksesoris helm sepeda yang tepat” yang bisa mimin share, selamat bersepeda, semoga senantiasa diberi keselamatan dalam bersepeda. Salam gowes!!

BACA JUGA:  Apakah benar bersepeda dapat menambah tinggi badan?