Gowes tidak hanya digunakan sebagai sarana olahraga atau rekreasi saja, tapi juga digunakan sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan. Ada banyak orang yang menaiki sepeda gunung nya untuk sampai ke kantornya. Nah, berikut adalah tips gowes ke kantor

  1. Hitunglah jarak tempat tinggalmu dengan jarak ke kantor.

Jika ingin gowes ke kantor, kalian harus menghitung secara cermat berapa jarak yang harus kalian tempuh untuk sampai ke kantor. Jika, jarak dari rumah kalian ke kantor dekat, kalian bisa gowes setiap hari. Tapi, jika cukup jauh, kalian harus mengetahui seberapa kemampuan bersepeda kalian dalam menempuh jarak tersebut. Jika jaraknya cukup jauh, sebaiknya kalian berspeeda di hari-hari pendek, seperti hari Sabtu. Atau kalian bisa juga gowes pada saat pekerjaan kantor tidak terlalu banyak.

  1. Aturlah jadwal sepeda kalian

Seringkali goweser melupakan jadwal kapan harus bersepeda. Akhirnya beberapa dari mereka tidak konsisten dengan jadwal bersepeda dan ada pula yang berhenti, karena jarak, waktu, atau karena polusi. Alhasilnya, performa kalian akan berkurang, dan hasilnya tidak bisa dirasakan secara maksimal. Oleh karena itu, buatlah jadwal, sepeti seminggu sekali atau 3 kali untuk gowes, dan belajar untuk selalu konsisten dan stick sama jadwal bersepeda.

BACA JUGA:  Berani hadapi tanjakan curam