Tips dan Trik Memilih Sadel Sepeda Gunung

September 28, 2015 - 2 minutes read

Tips dan Trik Memilih Sadel Sepeda Gunung

Selamat siang goweser, kali ini mimin ini bantu share tentang tips dan trick memilih sadel sepeda gunung yang pas buat para goweser.

Sadel sepeda adalah salah satu bagian sepeda, dimana bagian ini berfungsi sebagai tempat duduk pengendara sepeda. sadel sepeda ini juga berperan penting dalam kenyamanan penggunanya dalam menggunakan sepeda. semakin pas sadelnya maka akan berdampak ke tingkat kenyamanan sipengguna dalam menggunakan sepeda.

banyak jenis sadel yang ada dipasaran mulai dari bahan padded foam, gel, serat karbon, plastic lunak dan ada yang sampai menggunakan udara sebagai bantalannya (keren kan). Biasanya untuk mendapatkan kenyamanan untuk sadel ane saran menggunakan bahan gel. selain bahan yang digunakan kenyamanan sadel dapat ditentukan dari bentuknya yang sesuai dengan badan teman-teman. dan dibawah mimin rangkum tips dan trik dalam memilih sadel sepeda.

Bahan Sadel

bahan sadel sepeda gunung
Bahan sadel akan menentukan keempukan atau kenyamanan teman dalam menggunakan sepeda. biasanya sadel sepeda berbahan gel,serat karbo , plastic lunak dan ada juga sampai menggunakan udara sebagai isi dari dari sadel. Untuk teman-teman ingin sadel dengan bahan yang nyaman ane saranin menggunakan bahan dari gel selain empuk bahan gel ini akan membuat teman-teman nyaman dalam mengedari sepeda.

Ukuran Sadel

ukuran sadel sepeda gunung
Sadel yang baik atau yang nyaman digunakan adalah sadel yang dapat menopang tubuh atau bokong dan tidak menggangu teman-teman pada saat mengayuh sepeda.

Tahan Lama

kualitas sadel sepeda gunung
Tentunya kebanyakan orang akan memilih yang tahan lama, walaupun biasanya kualitanya juga sebanding dengan harganya juga. Oleh karena itu alangkah lebih baik kita memilih sadel sepeda yang memiliki kualitas yang baik agar sadel sepeda bisa tahan lama

BACA JUGA:  Mengetahui berapa kalori yang diamakan itu penting.