Tips dalam Memilih dan Menggunakan Helm Sepeda

August 16, 2016 - 2 minutes read

Tips dalam Memilih dan Menggunakan Helm Sepeda

Tips dalam Memilih dan Menggunakan Helm Sepeda. Kali ini mimin bakal share sesuatu yang mungking buat Sebagian Rekan Goweser, kami lihat masih ada beberapa yang mengabaikan fungsi pentingnya memakai helm sepeda. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memposting Tips dalam Memilih dan Menggunakan Helm Sepeda. Pengabaikan fungsi penting helm ketika bersepeda tidak hanya dilakukan oleh goweser yang tidak mengenakannya saat menjalani aktivitas gowes, namun ketika goweser mengenakannya tetapi tidak mengikuti aturan pengenaan helm sepeda yang benar, tetap akan membawa resiko yang tidak main-main.

Berikut beberapa TIPS DALAM MEMILIH DAN MENGGUNAKAN HELM SEPEDA yang Ideal:

1.Pastikanlah helm Anda memiliki sertifikat CE/Snell/CPSC (Consumer Product Safety Commision). Jika tidak ada label standar keamanan, jangan gunakan helm tersebut.

2.Cobalah terlebih dahulu helm yang akan Anda beli. Pastikan helm tersebut nyaman saat digunakan. Jangan jadikan patokan model dan warna helm yang fancy menjadi prioritas, karena belum tentu aman untuk kita gunakan.

3.Pastikan posisi helm sepeda harus lurus/flat dengan kepala ketika digunakan. Atur tali atau straps sedemikian sehingga bentuknya menyerupai huruf ā€œVā€ di area bawah telinga.

4.Pastikan kekencangan tali atau straps tidak lebih dari dua jari dari dagu.

5.Ingat, Jangan membeli helm bekas karena kita tidak tahu kondisi sebenarnya dari helm tersebut.

6.Jangan lupa, bersihkan helm saat selesai digunakan dan simpan helm Anda dengan baik, hindari menyimpan helm pada tempat lembab.

7.Budayakan penggunaan helm sepeda untuk safety riding, dan berikan contoh tersebut pada putra-putri Anda.

Nah kawan mungkin terlihat sepeda, tetapi ada bagusnya untuk stay aman selama ber gowes ria atau ber mtb ria. Semoga Tips dalam Memilih dan Menggunakan Helm Sepeda singkat yang mimin berikan ini dapat bermanfaat. Tetap sehat, tetap semangat, supaya kita tetap bisa sepedaan ya. Salam gowes guys šŸ™‚

BACA JUGA:  Tips merawat sepeda gunung (part 2)