tips bersepeda lebih aman di malam hari

October 4, 2015 - 3 minutes read

tips bersepeda lebih aman di malam hari

Saat ini, beberapa orang lebih suka bersepeda di malam hari untuk menikmati suasana malam. Komunitas sepeda di kota-kota besar banyak yang melakukan kegiatan bersepeda di malam hari.

tips bersepeda lebih aman di malam hari

Tak hanya lebih sejuk, bersepeda di malam hari dapat dilakukan dengan santai. Ketika bersepeda melewati pusat-pusat kota, Anda akan menjumpai pemandangan menarik yang tak ditemukan pada siang hari. Bersepeda dengan teman akan terasa lebih menyenangkan saat melewati jalan-jalan yang sepi .

Sebelum melakukan gowes di malam hari, mimin akan coba share tips dan trick agar bersepeda di malam haripun tetap aman dan nyaman, perlu diketahui bahwa persiapan untuk gowes sangatlah penting sebelum kita sendiri akan menggowes

• Lengkapilah sepeda dengan lampu
Salah satu perlengkapan penting saat bersepeda di malam hari adalah lampu. Perlengkapan satu ini dapat membantu Anda untuk melihat kondisi jalan sehinggi dapat menghindari jalan yang tidak rata atau berlubang. Disarankan menggunakan lampu depan dan belakang agar keberadaan Anda diketahui oleh pengendarai lain serta dapat meminimalisir kecelakaan.

• Jaga kecepatan anda
Walau kondisi jalan yang sepi dan renggang tak seperti di siang hari, namun tetaplah waspada dan berhati-hati. Jagalah kecepatan saat bersepeda karena bisa saja saat ditengah-tengah gowes ada jalan yang berlubang dan Anda tak bisa menghindarinya karena keadaan gelap.

• Berhati-hati di persimpangan jalan
Bagi pesepeda di kota-kota besar harus lebih waspada dengan persimpangan jalan. Jumlah goweser masih kalah dengan pengguna kendaraan bermotor, maka harus lebih waspada saat melewati persimpangan jalan. Seperti yang kita ketahui, para pengendara bermotor selalu menancap gas setelah lampu hijau menyala sehingga harus lebih berhati-hati agar tak terjadi kejadian yang tak Anda inginkan seperti kecelakaan.

BACA JUGA:  Kesalahan goweser saat bersepeda

• Hindarilah sorotan lampu dari depan
Saat bersepeda di malam hari, berhati-hatilah dan jangan terlalu fokus pada lampu kendaraan lain. Karena beberapa kendaraan seperti mobil biasanya menyalakan lampu jauh saat di jalan. Tetaplah berkonsentrasi agar mengemudi sepeda pada jalur yang benar.

• Gunakan Perlengkapan Bersepeda
Tak hanya bersepeda di siang hari atau malam hari, penggunakan perlengkapan sepeda seperti helm sepeda sangat penting. Cara ini merupakan langkah antisipasi apabila terjadi kecelakaan atau terjatuh dari sepeda sehingga kepala Anda lebih aman karena memakai helm sepeda.

Demikian tips bersepeda lebih aman di malam hari yang mimin share, semoga para goweser dapat bersepeda di malam hari lebih aman dan nyaman. Salam Gowes!