Tenangkan pikiran & stabilkan emosi dengan 5 minuman ini

October 16, 2017 - 2 minutes read

Semakin banyak pekerjaan yang menekan kita, semakin pikiran kita tidak bisa tenang. Apalagi jika kalian tinggal di kota-kota besar yang penuh dengan kemacetan dan kesibukan, dimana dapat membuat emosi kita naik. Apalagi jika jalanan sedang macet dan kalian diburu untuk datang ke suatu tempat on time, tentu hal ini membuat kita tidak bisa tenang yang akhirnya kita pun bisa emosi. Sepeda motor menyalip saja, kita bisa langsung emosi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya pikiran kita harus tenang, dan emosi juga harus stabil.

Caranya gimana?

Dilansir dari Liputan 6 (Health), berikut caranya

1. Teh hijau

Minuman ini mengandung senyawa yang dapat membuat otak lebih santai, yang disebut theanine dan dapat mengurangi rasa cemas.

Teh hijau sangat baik buat tubuh. Tapi, tidak hanya itu saja, ternyata teh hijau juga dapat menenangkan pikiran kalian, serta membuat emosi kalian lebih stabil. Itulah kenapa orang-oran Jepang bisa menjaga pikiran tenang dan emosi yang stabil. Tahukah kalian kalau Jepang mempunyai angka kematian yang rendah? Itu disebabkan mereka dapat menjaga pikiran mereka agar tetap tenang dan fokus.

Menurut penelitian mengkonsumsi teh hijau 4 gelas sehari akan menghindarkan diri untuk terkena stress dan depresi.Kandungan antioksidan nya yang tinggi juga dapat menghindarkan kalian dari berbagai penyakit. Tidak hanya itu, kecantikan kulit juga bisa kalian dapatkan melalui teh hijau ini.

2. Jus ceri

Penelitian menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi jus ceri membantu seseorang meningkatkan kualitas tidurnya. Tidur yang cukup, membantu Anda tetap tenang dan mampu mengelola stres lebih baik.

3. Teh hitam

Minum teh hitam selama enam minggu, mampu menurunkan tingkat stres pada pria. Cobalah untuk mengonsumsinya di malam hari.

BACA JUGA:  Donat atau sepeda lipat?

4. Air putih

Bahan kimia yang ada di dalam air mampu meningkatkan mood dan rasa nyaman Anda, yang membuat Anda dapat menghalau stres dengan sangat mudah.

5. Jus sayuran

Cobalah untuk membiasakan mengonsumsi jus sayuran segar. Dengan campuran seledri, kangkung, dan bayam, jus iniĀ  akan memberikan asupan kalsium dan magnesium dalam tubuh untuk mengurangi tekanan darah.

Tidak hanya itu saja, kalian juga harus rutin berolahraga. Gowes sepeda gunung sangat bagus untuk menjaga pikiran kalian tetap tenang. Kalian bisa mengatasi stress kalian asalkan kalian gowes secara teratur. So, jangan lupa gowes ya.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,