Sit up atau sepeda sih yang bisa ratain perut?

June 26, 2017 - 1 minute read

Bersepeda tentu sangat menyenangkan. Tidak hanya itu, dengan gowes sepeda gunung, tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan bugar, serta dapat menghilangkan kalori yang berlebihan dalam tubuh. Bersepeda kini sudah bisa dibilang menjadi pengganti lari yang tak kalah dalam hal menurunkan berat badan.

Jika kalian punya masalah dalam hal mengecilkan berat badan berlebih, terutama perut yang semakin membuncit, bersepeda bisa menjadi jawaban akan masalah kalian tersebut.

Jika mempunyai perut buncit, orang-orang biasanya akan berkata untuk melakukan sit up agar lemak di perut bisa hilang. Tapi sebenarnya itu bener atau nda sih?

Sebenarnya sit up yang intens berguna untuk membangun otot di perut, tapi sit up itu tidak bisa efisien untuk membakar lemak di perut.

Jadi jika kalian ingin sekedar membakar lemak di perut tanpa membangun otot perut, kalian bisa pakai sepeda gunung untuk gowes di sekitar rumah. Bisa kalian lakukan selama 30 menit dalam satu hari. Dan setelah lemak di perut sudah menghilang, kalian bisa kok mengencangkan otot yang kendur dengan melakukan sit up. Oh ya, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup agar membantu dalam proses metabolisme tubuh berlangsung cepat.

Bike Commuter in Portland Oregon

BACA JUGA:  Kram saat bersepeda? Kok bisa?