Siasati tubuh agar bisa gowes seharian tanpa merasa lelah atau pusing.

July 12, 2017 - 1 minute read

Seperti yang telah dilansir di post sebelumnya, tubuh akan merasa lelah dan pusig karena tenaga terkuras setelah gowes sepeda gunung. Hal ini akan terjadi apabila kita gowes terlalu lama seperti lebih dari 2 jam. Tapi, ada cara efektif yang bisa menyiasati hal tersebut, sehingga kalian bisa gowes seharian tanpa terlalu lelah atau pusing.

Secara kontras, tubuh kita ini sebenarnya mempunyai simpanan berupa lemak tubuh setidaknya hingga 80.000 kkal, tidak terkecuali untuk orang yang bertubuh kurus sekalipun. Oleh karena itu, jika kita dapat melatih tubuh kita dengan baik, dengan mempunyai pola habit untuk mengkonsumsi makanan rendah kharbohidrat tapi tinggi lemak, maka tubuh kita akan terbiasa untuk menjadi “Mesin pembakar lemak”, dimana sumber energi tubuh tidak hanya kalian dapatkan melalui kharbohidrat, tapi juga melalui lemak. Dengan menggunakan sumber cadangan dari lemak ini, tubuh kita tidak akan merasa lapar atau kurang tenaga selama gowes seharian.

Yuk usahakan tubuh agar terbiasa dengan makan makanan yang rendah karbo dan tinggi lemak. Eits, tapi perlu diingat juga, jangan terlalu banyak makan makanan berlemak tinggi, dan usahakan untuk makan makanan berlemak ketika hendak melakukan aktivitas fisik.

BACA JUGA:  3 jenis olahraga yang paling diminati orang Indonesia