Serunya bersepeda

November 7, 2015 - 4 minutes read

Serunya bersepeda

Akhir pekan telah tiba, hari yang paling dinanti siapapun tentunya, baik karyawan, eksekutif muda, wanita karir, anak sekolahan, ibu rumah tangga hingga pensiunan setelah bergumul dengan rutinitas yang membosankan. Tentunya ada waktu buat kita untuk beristirahat sejenak, menarik napas sejenak dan memanjakan diri dengan aktivitas yang dapat melepaskan stress kita dan menyalurkan hobi yang kita punyai. Tergantung kondisi keuangan, kenapa mesti bawa-bawa keuangan segala? yah kita juga harus realistis. Pengennya sih jalan-jalan, shopping, piknik, wisata kuliner, spa, me time, dll. tapi kalau buat kantong kering yang ada malah buat kita stress lebih awal nanti 😀 apalagi kalau lagi bokek mana bisa kita paksakan.

Tenang dulu tapi, jangan berkecil hati. mimin akan buat akhir pekanmu tak terlupakan. selain tak terlupakan akhir pekanmu juga bakal bermanfaat buatmu dan masa depanmu nanti lho.

yuk coba liat deh.

 

Bersepeda itu Sehat

bersepeda itu sehat

Fakta bersepeda menyehatkan itu tidak dapat dipungkiri lagi. ada yang mau debat kalau bersepeda itu ga sehat? sana deh berdebat sama om guggle. Ini adalah olah raga terbaik untuk jantung, membakar 420 kalori/jam, menurunkan kolesterol, menstabilkan tekanan darah dan gula darah, mengatasi sembelit, merangsang Endorfin – hormon yang membuat kita merasa bahagia.

Buat kamu yang suka sedih menyaksikan ukuran celana yang kian hari kian membengkak, bersepeda bisa jadi solusi jitu. Dijamin bakalan sixpack, betisnya 🙂

 

Bersepeda itu Murah

bersepeda itu murah

Berapa harga smartphone kamu? Sejuta, dua juta,lima juta? Pulsa sebulan habis seratus ribu lebih kan, hanya buat BBM-an, Path, Instagram, FB, Twitter. Kalau setahun kamu bisa ganti gadget berkali-kali, kenapa beli sepeda gak bisa?

BACA JUGA:  Air putih bisa mengurangi berat badan? (part 2)

Dengan 500ribu* (syarat dan ketentuan berlaku) kamu bisa dapet sepeda element, sepeda mtb, sepeda gunung, sepeda lipat, sepeda gunung, dll. Beli sekali, bisa dipakai seumur hidup, itung-itung investasi buat kesehatan. Ongkos naik angkot, taksi bisa dipangkas. Satu lagi, sepeda gak perlu diisi pulsa, beda sama HP. Hemat !

 

Bersepeda itu Berpahala

bersepeda itu pahala

Tentu kamu kesel pas mau cepet-cepet ke kantor, ke kampus, trus kejebak macet, crowded, berjam-jam pula. Ngomel nyalahin orang-orang yang pake mobil murah, nyalahin dealer motor, kenapa DP nya ringan banget, nyalahin semuanya.

Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik menyalakan lilin. Daripada nyalahin macet, mending sepedaan aja. Bayangkan –tutup mata dan ambil nafas dalam dalam-, kalau makin banyak yang bersepeda, tentu kemacetan berkurang, subsidi BBM bisa dialihkan buat pendidikan dan kesehatan gratis, polisi polusi berkurang, udara makin bersih, usia harapan hidup makin panjang. Semua senang semua bahagia. Ini perbuatan mulia sob. Dan Tuhan akan mencatatnya sebagai amal kebaikan.

 

Bersepeda itu Lifestyle

serunya bersepeda

Saat ini bersepeda masih menjadi trend di kalangan manapun. Semakin hari semakin banyak yang bersepeda, makin banyak komunitas-komunitas sepeda terbentuk. Bike 2 Work salah satunya. Dulu orang malu bersepeda, karena gak kelihatan keren, terkesan murahan. Padahal orang yang kaya beneran itu bersepeda, orang yang sok kaya pake LCGC.

Dengan bersepeda kamu bisa dapat banyak teman, jika beruntung bisa dapat jodoh juga, anak sepeda keren-keren, cakep-cakep. Bukan cuma bersepeda, kamu juga bisa melakukan kegiatan sosial bersama komunitas, mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan NKRI. Banyak positifnya.

Nah, tunggu apalagi nih sahabat goweser?
Bersepedalah mulai dari diri sendiri
Bersepedalah mulai dari jarak yang terdekat
Bersepedalah sekarang juga

BACA JUGA:  Konsentrasi lebih meningkat dengan gowes

salam goweser!!