Pasti goweser sudah pernah dengar kan, Presiden Jokowi pernah memberikan hadiah sepeda? Bahkan penyanyi Raisa juga pernah lho mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Wah, ternyata gowes begitu menyenangkan ya, sampai sepeda gunung bisa diberikan sebagai hadiah agar orang yang menerimanya bisa sangat senang.

Eits, tapi ternyata yang memberikan hadiah sepeda gunung tidak hanya Presiden Jokowi saja lho. Ternyata ada seorang guru yang bernama Katie Blomquist yang memberikan hadiah sebanyak 650 sepeda kepada murid-muridnya. Wah banyak banget ya?

Tapi ternyata uang untuk membeli sepeda tersebut merupakan dari hasil kumpulannya dari para donator sebanyak US$ 80 ribu, jika dirupiahkan bisa sekitar 1 miliar. Blomquist membuat gerakan donasi ini selama kurang lebih tiga bulan. Donatur nya merupakan kalangan yang tersebar dari beberapa bagian di Amerika Serikat. Bahkan Steve Harvey, seorang bintang talkshow juga ikut dalam kegiatan donasi ini.

Blomquist melakukan kegiatan amal ini sesudah dia berbicara dengan murid-muridnya. Hal ini disebabkan karena banyak dari para orang tua murid tidak dapat membelikan sepeda bagi anak-anaknya. Karena Bomquist merasa kasihan dan iba, dia pun membuat gerakan amal tersebut dimana ia mengajak dan menghimbun kepada siapapun yang ingin mendonasikan uangnya agar dapat membelikan sepeda kepada murid-muridnya.

Tentu kita bisa mengetahui wajah gembira yang begitu jelas ketika Blomquist membawakan sepeda tersebut ke halaman sekolah.

Wah enak ya jadi murid Blomquist, bisa dapat hadiah sepeda.

BACA JUGA:  Trik dengan air putih saja dapat mengurangi berat badan. Yakin? Baca yuk