Sepeda yang cocok untuk orang gemuk

November 13, 2015 - 3 minutes read

Sepeda yang cocok untuk orang gemuk

Kali ini mimin akan share sepeda apa sih yang cocok buat orang gemuk? Olahraga bersepeda tak hanya murah namun memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Oleh sebab itu, banyak orang yang melakukan olahraga bersepeda untuk mengurangi berat badannya. Aktivitas gowes dapat menurunkan berat badan, asalkan dibarengi dengan pola makan yang sehat dan tak mengkonsumsi makan secara berlebihan.
Dalam kasus lain, ada goweser yang meningkatkan nafsu makan karena bersepeda jarak jauh. Meskipun begitu, hal utama yang perlu diperhatikan untuk dapat bersepeda bagi orang yang berbadan gemuk, pilihlan sepeda yang cocok dengan berat badan.

Sepeda untuk orang gemuk biasanya mempunyai frame dari besi sehingga kuat untuk menahan berat badan. Saat ini produsen sepeda di Indonesia hanya mampu menahan beban sampai 100 Kg. Namun di Amerika terdapat salah satu produsen yang khusus merancang sepeda MTB untuk orang yang terlalu gemuk.

Produk tersebut diberi nama supersizedcycles. Frame yang digunakan untuk sepeda ini sangat kuat, untuk bagian ban sendiri dibuat special, tak hanya itu velg menggunakan dinding ganda serta fok depan tipe rigid. Sebagai tambahan sadel yang digunakan berukuran jumbo. Sepeda ini dapat menahan berat tubuh hingga 250 Kg.

Berikut informasi penting yang harus diperhatikan saat membeli sepeda yang pas untuk orang gemuk:

Frame harus terbuat dari besi
Sepeda yang menggunakan frame dari besi dapat menahan berat badan serta kuat untuk dipakai dalam jangka panjang.

Pilih ban yang lebar
Dengan ban yang lebar, tak hanya memiliki daya cengkram yang kuat namun dapat menahan bobot badan yang berlebih dibandingkan ban dari sepeda balap atau ban sepeda lainnya.

BACA JUGA:  BMX Freestyle

Rims serta spoke yang lebar
Saat membeli sepeda khusus ini, usahakan pilih sepeda yang memiliki rims serta spoke lebar dan berbahan dasar stainless steel agar kuat untuk menompang tubuh.

Pedal berbahan logam
Pedal ini dapat menompang kaki orang berbadan gemuk sehingga saat mengayuh sepeda menjadi lebih stabil

Gear internal yang tahan cuaca
Pilihlah gear internal yang tahan berbagai cuaca. Gear ini tak hanya mudah pengoperasiannya. Kelebihan lainnya anti slip pada rantai.

Sadel berukuran besar
Sadel yang besar, lebar serta berlapis dapat menopang pantat orang yang berbadan gemuk. Dengan ukurannya yang lebar, anda dapat bersepeda dengan nyaman.

Menurut informasi yang telah kami sampaikan, dapat disimpulkan sepeda yang pas untuk orang gemuk adalah sepeda MTB atau gunung. Tak hanya dapat digunakan disegala medan, sepeda MTB memiliki spesifikasi yang kuat serta dapat digunakan diberbagai cuaca. Semoga artikel ini dapat membantu permasalah Anda. Happy gowes!