Sepeda Lowrider Indonesia

August 9, 2016 - 2 minutes read

Sepeda Lowrider Indonesia

Sepeda Lowrider Indonesia. Kali ini mimin akan mencoba salah satu sepeda unik yang juga disukai oleh pecinta sepeda tanah air terutama kaum muda mudi, ya sepeda Lowrider. Nah mengapa sih sepeda Low Rider sendiri ini disukai? coba simak terlebih dahulu ulasan singkat berikut.

sepeda low rider indonesia

Awal Muda Sepeda Low Rider

Sepeda Low Rider pertama kali hadir di Indonesia pada kisaran tahun 90-an. kala itu memiliki berbagai macam sebutan, salah satu sebutannya adalah ‘SepLoweda Kumbang Mini’. Karena waktu beredar di masyarakat yang terbilang singkat, kurang dari 10tahun, membuat populasi sepeda Low Rider ini berjumlah lebih sedikit dibanding populasi sepeda lainnya seperti ontel, MTB, mini dan BMX.

Selain dari Indonesia, kebanyakan sepeda low rider dengan jenis stringray 20 dan beach cruiser 26 diimpor dari negara-negara asia seperti cina, dan jepang, walaupun terdapat pula sebagian kecil dari benua barat seperti eropa dan amerika.

Dari Indonesia, merk yang ternama di antaranya merk Benny Indonesia, dari Jepang terkenal dengan merk Benny Japan, Fuji Feather, dan masih banyak lainnya. Dari negeri tirai bambu, Cina terkenal merk Phoenix. Sementara, dari produsen sepeda low rider amerika dan eropa hadir diantaranya, Schwinn (dari Chicago, Amerika Serikat), Murray (Amerika), Raleigh (Inggris), Stelber (Amerika), Western Flyer (Amerika), dan Lowrider Bicycle Inc (Amerik/Australia). Produsen sepeda low rider asal benua barat yang bahkan sampai saat ini masih memasarkan jenis sepeda antik tersebut adalah Schwinn.

Trend Sepeda Low Rider

Pada awalnya, Lowrider hanya dilakukan untuk kendaran bermotor khususnya mobil. Kemudian berkembang dan diadopsi oleh para pengendara motor, pada era 90’an. Untuk pesepeda sendiri, belum bisa dipastikan kapan aliran lowrider ini mulai diikuti. Pada tahun 2003, seiring dengan banyaknya pemakai dan modifikator sepeda motor yang tertarik juga bermain sepeda, aliran lowrider pun mulai banyak diminiati sebagai wahana modifikasi sepeda.

BACA JUGA:  Jerawatan? Hilang lho dengan cara ini

Pada masa itu, era sepeda gunung dan BMX bisa dibilang sedang ‘turun’. Belakangan yang sedang tren di kalangan pesepeda lokal adalah model lowrider. Sepeda yang aslinya berasal dari negeri uwak sam, kian digilai para goweser.

Nah kawan, sudah pada tahu kan mengapa? semoga bermanfaat, salam gowes!! 🙂