Sejarah montague bike

August 28, 2016 - 1 minute read

sejarah montague bike

Sejarah montague bike – Harry Montague, seorang arsitek dan co-pendiri Montague Bike. Rancangan sepeda lipatnya diproduksi untuk pertama kalinya pada awal tahun 80-an. Ia berhasil mengkreasikan sepeda lipat dengan desain ukuran yang lebih ringkas dibanding para pendahulunya.

Setelah ditolak oleh produsen sepeda untuk memproduksi desain sepedanya sepedanya secara masal, ia dan putranya David memulai bisnis pada tahun 1987 untuk memproduksi sepeda dengan desainnya sendiri.

Pada tahun 1997, bisnis Montague menerima hibah dua tahun dari Defense Advanced Research Projects Agency. Departemen Pertahanan ingin perusahaan David untuk mengembangkan sepeda gunung yang cocok untuk pasukan parasut (paratroopers). Sepeda harus cukup kuat untuk menangani segala medan di dunia dan juga dapat masuk ke dalam tali-temali parasut.

sejarah montague bike

Hasilnya adalah TENS (Tactical Electric No Signature ), sepeda yang menggunakan motor listrik, bergerak diam-diam dan tidak terdeteksi pada sistem radar. Montague juga mengembangkan versi sepeda tanpa motor listrik dari ‘TENS’, yang kemudian disebut Paratrooper. Banyak dari mereka telah digunakan di Irak dan Afghanistan. Pada tahun 1999.

Montague memutuskan untuk mulai menjual versi sipil dari Paratrooper yang tersedia untuk hari ini. Montague juga menjual sepeda lipat dengan merek SwissBike. Hmm, SEJARAH MONTAGUE BIKE ternyata mirip dengan Bianchi dari Italia itu ya, Perkembangannya masih terkait juga dengan produk kendaraan militer

BACA JUGA:  Pakaian olahraga cepat bau? Ini lho hasil studinya