Gowes akan menjadi lebih menyenangkan dan performa akan menjadi lebih bagus jika sepeda kita dapat terawatt dengan baik. Tidak hanya body sepeda atau rantai dan gear yang kita rawat, tapi kita juga perlu untuk merawat roda sepeda kita. Hal ini dikarenakan roda sepeda adalah komponen yang paling dominan dalam sepeda gunung kita. Berikut caranya:

Bersihkan roda sepeda

Untuk membersihkan roda sepeda kita, caranya tidaklah susah. Kita bisa mulai dari bersihkan roda sepeda bagian depan, kemudian bagian belakang. Tidak hanya itu saja, kita perlu bersihkan bagian jari-jari sepeda dan cakramnya. Bersihkan dengan menggunakan kain lap dan air sabun serta cairan khusus untun membersihkan kotoran yang sulit dibersihkan.

Kontrol / cek roda sepeda

Jangan lupa juga untuk selalu cek atau control roda sepeda kita. Kita bisa mulai dari cek putaran roda bagian depan dan roda bagian belakang. Jika roda sepeda gunung kita terlihat goyang, maka jari-jari sepeda perlu kita service untuk di stel ulang. Jika tidak bisa kita perbaiki sendiri, maka segeralah bawa ke bengkel terdekat agar dapat diperbaiki.

BACA JUGA:  Cara merawat rantai sepeda yang benar