Ketika kita merasa capai akibat gowes, kita mungkin akan minum minuman energi agar energi kita menjadi pulih kembali. Ternyata, energi kita tidak hanya pulih oleh minuman berernergi/ isotonik saja. Dengan minum susu coklat, energi kita bisa ter-boost dan kita bisa bersemangat lagi.

University of Texas mengadakan suatu research dan hasil dari studi tersebut mengatakan bahwa dengan minum susu coklat, dapat meningkatkan stamina kita yang terkuras akibat bersepeda. Dan lebih dianjurkan lagi jika minum susu coklat rendah lemak.

Dr. John Ivy mengadakan suatu research dan membandingkan kondisi tubuh para atlet setelah melakukan aktivitas yang berat. Mereka dibagi menjadi dua kelompok: para atlet yang minum minuman isotonik dan para atlet yang minum susu coklat rendah lemak.

Hasil membuktikan bahwa, para atlet yang minum susu coklat memiliki tenaga lebih kuat daripada para atlet yang hanya minum minuman isotonik atau air putih.

Wah, ternyata energi yang hilang dapat digantikan hanya dengan minuman susu coklat rendah lemak lho. Yuk goweser, setelah mengendarai sepeda gunung, jangan lupa untuk minum susu coklat ya. Supaya energi kita bisa up, up, dan up.

BACA JUGA:  Luangkan Waktu Bersepeda untuk Kesehatan Anda