Pilih sepeda seperti ini untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih (part 2)

August 11, 2017 - 1 minute read

Setelah baca post sebelumnya, kalian tentu tahu kan bagian-bagian apa yang perlu diperhatikan dalam memilih sepeda gunung, sehingga saat gowes nanti tentu lebih nyaman. Nah, berikut part 2 untuk memilih sepeda yang tepat buat mereka yang memiliki berat badan berlebih.

  1. Pedal berbahan logam

Hal ini cukup penting untuk diperhatikan. Pilihlah pedal yang berbahan logam dan bukan plastik. Plastik tidak dapat tahan lama untuk menampung kaki orang yang berbadan berlebih. Oleh karena itu, pilih yang berbahan logam, dan usahakan unutk memilih pedal yang cukup lebar agar saat mengauh sepeda nanti, kalian bisa mengayuhnya dengan stabil.

  1. Gear internal yang tahan cuaca

Pilihlah gear internal yang tahan akan cuaca apapun, baik panas maupun hujan nanti. Hal ini dikarenakan gear ini tidak hanya mudah pengoperasiannya, tapi juga memiliki kelebihan lainnya yaitu anti slip pada rantai.

  1. Sadel yang berukuran besar

Pilihlah sadel yang berukuran besar, dan lebar, serta yang berlapis agar dapat menahan berat badan berlebih. Dengan hal ini, kalian bisa menggunakan sepeda gunung kalian dengan nyaman.

BACA JUGA:  Obat Diabetes: Sepeda