Pernah makan 5 sayuran ini? Justru bikin gemuk lho

September 10, 2017 - 1 minute read

Sudah gowes sepeda gunung dan makan sayur setiap saat, tapi badan masih saja gemuk? Mungkin karena makanan nih gowes. Seperti yang banyak orang bilang, kalau makan sayur bisa buat membantu diet kita. Namun, ternyata ada beberapa sayur yang sebaiknya kita hindari, karena ternyata dapat membuat tubuh jadi gendut.

Tidak semua sayuran mempunyai nutrisi yang sama. Nah, ternyata sayuran bertepung ataudisebut starchy vegetables mengandung kalori lebih banyak dan indeks glikemik yang lebih tinggi daripada sayuran lainnya, sehingga dapat membuat gula darah naik lebih mudah. Tidak hanya itu saja, kalian bisa lebih cepat lapar jika makan sayur-sayuran ini. Terus, sayuran apa saja sih yang sebaiknya dikurangi.

Sayuran seperti jagung, kentang, labu, ketela, dan kacang polong bisa menyebabkan berat badan kalian naik. Dan ternyata, jagung mempunyai kadar indeks glikemik paling tinggi.

Sayur-sayuran tersebut memang punya banyak kandungan yang baik seperti potassium, Vitamin C, Vitamin B6, zat besi, dan protein. Tapi, berat badan kalian akan tetap terkontrol jika kalian memakan makanan ini sesuai porsi dan tidak berlebihan. Yuk coba kurangi makan makanan ini, makanlah sayuran yang mengandung banyak nutrisi, dan tidak bertepung.

 

BACA JUGA:  Tune up sepeda paska liburan