Sepeda gunung sekarang tidak hanya digunakan sebagai hobi atau kesehatan saja, tapi sebagai transportasi yang ramah lingkungan. Tentu saja fasillitas atau sarana parkir sepeda juga perlu didukung agar tempatnya memadai, aman, dan nyaman. Nah, berikut adalah tempat parkir sepeda yang sangat unik, tapi sayangnya belum ada di Indonesia.

Well, ditunggu saja ya kehadirannya. Mungkin bisa sebagai inspirasi agar kelak area parkir ini dijadikan masukan jika suatu saat nanti gowes jadi aktivitas berpindah tempat oleh semua orang.

  1. Parkir sepeda bawah tanah

Ternyata di Tokyo, Jepang, goweser dapat menyimpan sepeda gunungnya di Eco Cycle ini. Bangunan ini berbentuk seperti haltedan terdapat sebuah mesin yang dapat memarkirkan sepeda kamu hingga mencapai kedalaman 170 m. Wah, dalam sekali ya?

  1. Parkir sepeda bertingkat

Tempat parkir ini berlokasi di stasiun kereta api, di Central Railway Station of Delft, Belanda. Tidak hanya kendaraan motor saja yang dapat parkir disini, sepeda pun juga bisa. Dan untuk memarkirkan sepeda ini, kita bisa menaruhnya di tingkat yang kedua. Tempat ini menyediakan rak yang ternyata dapat menampung 5000 sepeda yang akan ditaruh secara bertingkat. Bedanya kalau parkir disini, harus self-service, jadi tidak ada tukang parkir yang mau memarkirkan sepedamu.

BACA JUGA:  Tips aman bersepeda digunung menggunakan sepeda mtb