Mendapatkan tantangan yang baru pasti lebih seru kan. Nah, kalo gowes ke luar kota/negeri, kira-kira goweser mau nda ni? Tentu menggunakan sepeda gunung kesayangan kita adalah hal yang paling menyenangkan dan yang paling nyaman daripada memakai sepeda gunung orang lain.

Buat kalian yang tidak ingin rental sepeda saat berada di kota tujuan, berikut bisa ambil opsi di bawah ini.

  1. Bongkar sepeda. Untuk membongkar sepeda, kalian bisa membongkarnya sepeda kalian secara full (full-bike), atau jika tidak ingin repot, kalian bisa bongkar sepeda minimalis. Bongkar sepeda minimalis memang lebih praktis dan mudah daripada bongkar secara full bike. Setelah kalian bongkar sepeda gunungnya, kirim dengan jasa ekspedisi. Setelah itu, kalian bisa ambil sepeda kalian dan mulai gowes di kota yang kalian kunjungi.

  1. Opsi kedua ini lebih praktis lagi daripada opsi yang pertama, yaitu dengan menggunakan sepeda lipat. Sepeda lipat (seli) lebih mudah untuk dibawa, karena tinggal kalian lipat, dan packing dalam bagasi. Jadi, tidak perlu repot lagi kalo harus membongkar-pasang sepeda gunung kalian.

Masing-masing opsi diatas memang ada plus dan minusnya, tinggal goweser saja lebih nyaman untuk memilih yang mana. Tapi, yang paling penting, happy gowes deh.

BACA JUGA:  Tips dan Trik bersepeda saat hujan