Tentu kita tahu bahwa olahraga gowes memberikan banyak manfaat. Menaiki sepeda gunung memang sangat menyenangkan, dan ternyata olahraga bersepeda semakin banyak diminati, baik dari kalangan muda hingga kalangan tua.

Bukan nge-gym atau olahraga berat lainnya, melainkan bersepeda yang sering disarankan sebagai olahraga yang tepat buat mereka yang bertubuh subur atau mempunyai penyakit seperti jantung atau diabetes.

Olahraga lari memberikan banyak impact langsung ke badan, dan lebih memiliki resiko cedera yang lebih tinggi daripada gowes. Karena itu, selain olahraga bersepeda diidolakan oleh mereka yang berbadan lebih berat, ternyata gowes juga banyak diminati oleh kaum Hawa.

Selain resiko cedera yang minim, bersepeda juga membantu kita lebih percaya diri. Menaiki sepeda gunung itu seperti halnya memasuki dunia laki-laki, tapi sebagai perempuan. Hal ini menjadikan kita lebih percaya diri.

Dan bersepeda juga ternyata lebih baik jika dilakukan di dalam (indoor) dan di luar (outdoor)  ruangan. Bersepeda indoor dapat melatih mental dan kemampuan berspeda menjadi meningkat. Sedangkan bersepeda outdoor, dapat memberikan pengalaman yang real dari jalur bersepeda dan rute lainnya.

Jika pesepeda mengkombinasikan dua hal ini, performa kita akan menjadi meningkat.

BACA JUGA:  Sepeda bisa digendong seperti bagpack? Masak sih?