Gowes sepeda gunung memang buat hidup jadi lebih sehat dan bugar. Tapi, ternyata bersepeda tidak hanya buat sehat saja. Bergowes dengan teman atau keluarga bisa menjadi suatu pilihan supaya hidup kita lebih bahagia.

Selain gowes itu menyehatkan dan juga ramah lingkungan, sebuah research terbaru dari Clemson University, mengatakan bahwa orang yang bersepeda ke kantor atau ke kampus merasa lebih bahagia dan mood nya menjadi lebih bagus dibanding dengan orang yang mengendarai mobil pribadi.

Orang-orang yang pergi ke kantor atau ke kampus menggunakan mobil pribadi mengaku bahwa mereka lebih stres dan sulit berkonsentrasi. Apalagi jika harus melewati jalan di kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung yang bisa dibilang sangat macet. Mobil yang nyaman dan bisa melindungi orang dari panas nya matahari dan juga hujan tak menjadi jaminan dapat membuat  orang lebih merasa bahagia.

Menurut akun @TwitFAKTA , mengatakan bahwa berdasarkan sebuah studi yang pernah dilakukan, ditemukan fakta bahwa orang yang bersepeda itu lebih bahagia, dibanding semua jenis transportasi yang dipakai.

Wah ternyata bersepeda itu bisa buat kita lebih bahagia. Yuk, jika ingin bahagia, mulai gowes sepeda gunung. Dijamin bakal bahagia.

BACA JUGA:  Dr. Steven Fabes, bertemu laba-laba black widow, ular kobra, kalajengking, singa, hingga serangan teroris, Ia mengelilingi 73 negara untuk membantu masyarakat