Gowes akan lebih nyaman dan aman jika bagian bagian sepeda juga terawat dengan baik. Begitu pula dengan rem sepeda gunung kalian, perlu kalian rawat. Salah satu cara merawat kabel rem sepeda yaitu dengan meminyakinya.

Kabel rem tertutup dalam tabung plastik berongga dengan diameter yang sangat kecil. Sebelum kalian memasukkannya ke dalam tabung, kalian harus memberikan minyak pada kawat dengan seksama. Dengan meminyaki kawat rem, sebenarnya hal ini bertujuan untuk memastikan dan mengaktifkan mekanisme rem ketika menarik tuas rem. Tidak hanya itu saja, dalam merawat rem sepeda, kita juga perlu meminyaki baut rem, karena baut rem juga merupakan bagian yang penting. Terus, meminyaki kawat rem itu, sebaiknya berapa kali sih?

Kenapa bersepeda paling optimal di pagi hari

Dalam merawat sepeda,  memberikan minyak pada rem lebih baik dan dianjurkan untuk melakukannya sebulan sekali. Jangan lupa juga untuk mengganti kawat rem setahun sekali.

Dengan merawat rem sepeda secara teratur, maka kalian lebih dapat gowes dengan aman, nyaman, serta meningkatkan performa saat bersepeda nantinya.

BACA JUGA:  Manfaat dari sarung tangan sepeda