Menambah Kecepatan Bersepeda

July 23, 2016 - 7 minutes read

Menambah Kecepatan Bersepeda

Menambah Kecepatan Bersepeda dimulai dengan asupan makanan yang tepat. Pernahkah anda bertanya-tanya apakah ada pengaruhnya asupan makanan yang kita konsumsi terhadap peningkatan kinerja bersepeda. Di dalam sebuah artikel luar dengan judul ‘5 foods that will make you cycle faster’ membahas bahwa ternyata aasupan makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh terhadap kinerja bersepeda. Berikut untuk penjelasannya.

menambah kecepatan bersepeda

Ikan salmon

Jay Udani, MD, seorang profesor asisten klinis di University of California, Los Angeles School of Medicine dan CEO Medicus Research percaya bahwa ‘Omega-3 pada umumnya meningkatkan aliran darah’ dan bahwa ‘ini dapat membantu membersihkan sel-sel inflamasi pada otot yang rusak’.

Anda mungkin akan menggaruk-garuk kepala Anda pada saat ini, berpikir jadi apa yang terjadi sesungguhnya soal sel-sel inflamasi dicuci keluar dari otot yang rusak? Penjelasannya sangan teknis atau medis sekali, tetapi pada intinya adalah kunci jika Anda ingin meningkatkan kinerja karena ini akan mengurangi rasa sakit pada otot Anda dan oleh karena itu memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari aktivitas bersepeda Anda.

Tips mmengolah salmon: salmon dan salad kentang untuk makan siang yang cukup sebelum bersepeda, atau jika Anda  bersepeda di malam hari makan salmon en croute untuk makan utama Anda. Jika Anda tidak suka salmon, tuna bisa dijadikan pengganti yang sama baik.

Teh hijau

Teh hijau memang tidak secara teknis masuk dalam kategori makanan, tetapi ketika Anda melihat berapa banyak teh hijau dapat meningkatkan kinerja bersepeda Anda, maka Anda akan melihat mengapa itu harus disertakan pada lima makanan yang termasuk dalam daftar makanan yang akan membuat bersepeda Anda lebih cepat. Sebuah studi penelitian di Jepang menemukan bahwa ekstrak teh hijau memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan latihan hingga 24 persen, yang berarti secara dramatis bisa meningkatkan kecepatan bersepeda Anda.

BACA JUGA:  Bersepeda bangkitkan etos kerja

Juga, diperkirakan bahwa polifenol (antioksidan) dalam ekstrak teh hijau mengurangi jumlah amilase (enzim yang membantu pencernaan) diproduksi dan pada gilirannya ini membantu mengatur kadar gula darah kita, sehingga mencegah crash energi yang dapat memiliki dampak yang merugikan pada naik kami.

Tips konsumsi teh hijau: minum teh hijau sebelum perjalanan atau, jika Anda ingin minum teh hijau sementara bersepeda, siapkan beberapa botol berisi teh hijau sehingga Anda dapat menikmatinya ketika bersepeda. Jika Anda bukan penggemar teh hijau Anda dapat mencoba versi rasa, seperti teh hijau dan nanas atau teh hijau dan buah delima.

Kale

Kehilangan berat badan merupakan bagian penting dari salah satu tujuan meningkatkan kinerja bersepeda Anda. Jika Anda tidak percaya kami, ingat bahwa kehilangan hanya satu kilo berat badan dapat membuat Anda enam detik lebih cepat dalam time trial 40km. Salah satu cara Anda dapat menurunkan berat badan adalah makan kangkung, yang mengandung folat (asam folat).

Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa mereka yang makan makanan yang ada kandungan folat akhirnya kehilangan delapan setengah kali lebih banyak dari peserta diet lain yang makan kurang folat. Menariknya, ia berpikir bahwa folat dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan karena memantapkan tingkat insulin dan ini pada gilirannya mendorong tubuh Anda untuk membakar lemak dari makanan yang Anda makan bukannya menyimpan lemak.

Tips mengkonsumsi kale: Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung folat, menambahkan kale pada menu sarapan Anda. Jika Anda tidak suka kale Anda dapat makan kacang merah atau kacang untuk mendapatkan asam folat.

BACA JUGA:  Tidak berolahraga punya dampak yang sama dengan kegemukan

Telur

Pemulihan berperan penting terhadap peningkatan kinerja bersepeda. Hal ini karena strategi pemulihan memungkinkan tubuh Anda untuk memperbaiki, mengisi bahan bakar dan pulih dari ras atau sesi Anda baru saja selesai. Proses perbaikan ini memungkinkan otot-otot Anda untuk mengembangkan dan akan memastikan bahwa ketika Anda berikutnya naik tubuh Anda dapat mencapai potensinya.

Sebuah makanan yang dapat membantu pemulihan adalah telur. Telur mengandung kadar tinggi protein dan protein ini melengkapi tubuh Anda dengan asam amino yang pada gilirannya membantu Anda otot body repair.

Tips konsumsi telur bagi pesepeda: Makanlah beberapa telur rebus setelah perjalanan Anda sebagai camilan. Menggabungkan pemulihan camilan protein Anda dengan makanan yang mengandung karbohidrat akan membantu tubuh Anda untuk memulihkan bahkan lebih, jadi mengapa tidak mencoba makan orak-arik telur di roti bakar setelah naik untuk melihat apakah itu meningkatkan kecepatan bersepeda Anda?

Jelly Babies

Meskipun jelly babies bukan yang terbaik diantara makanan sehat lainnya bagi goweser, mereka akan membuat Anda bersepeda lebih cepat. Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of Bath menemukan bahwa mengkonsumsi karbohidrat selama latihan bisa meningkatkan kinerja bersepeda Anda. Para peneliti ingin menguji untuk melihat apakah minuman karbohidrat dapat meningkatkan kinerja triathletes Olimpiade ‘lebih’.

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang peserta yang minum minuman karbohidrat meningkatkan kinerja mereka berjalan dengan empat persen, menunjukkan bahwa memiliki beberapa karbohidrat selama perjalanan bisa membantu untuk membuat siklus Anda lebih cepat.

Jika Anda ingin mencoba mengambil beberapa karbohidrat selama perjalanan untuk meningkatkan kinerja bersepeda Anda ingat bahwa makan makanan tinggi karbohidrat seperti pasta tidak dapat dimakan selama perjalanan Anda karena mereka tidak akan dicerna cukup cepat untuk menyediakan energi yang Anda cari. Sebaliknya Anda perlu makan makanan GI tinggi yang memberikan karbohidrat cepat, seperti jelly babies.

BACA JUGA:  Sepeda yang cocok untuk gowes

Tips konsumsi: Jika Anda bukan penggemar jelly babies Anda dapat makan beberapa Jaffa Cakes selama perjalanan Anda atau menggunakan gel energi atau minuman untuk mendapatkan dorongan yang Anda butuhkan untuk siklus lebih cepat.

Nah gimana sahabat goweser? tunggu apalagi, coba makanan-makanan tersebut niscaya kecepatan bersepedamu juga akan meningkat.