Masalah setelah mengendarai sepeda

November 15, 2015 - 2 minutes read

masalah setelah mengendarai sepeda

Apakah anda sering mendapati masalah setelah mengendarai sepeda di beberapa tubuh merasa sakit seperti pada pangkal paha, punggung maupun pinggul? Jika iya, semoga artikel yang mimin share ini dapat membantu para goweser sekalian untuk mengetahui beberapa jenis permasalahan yang mungkin timbul setelah berkendara dengan sepeda sehingga nantinya dapat mencari solusi untuk permasalahan tersebut.

masalah setelah mengendarai sepeda

Berikut beberapa bagian pada tubuh yang mungkin mengalami permasalahan atau rasa sakit setelah bersepeda.

Permasalahan yang sering dialami setelah mengendarai sepeda antara lain adalah permasalahan Achilles Tendons dimana akan timbul rasa sakit pada otot atau tendon yang berada di bagian belakang pada pergelangan kaki atau engkel yang menghubungkan antara otot betis ke tumit.

Jika mengalami sakit pada tendon, biasanya berhubungan dengan cara menggowes pedal yang kurang sempurna. Dan juga umumnya berkaitan dengan posisi sadel terlalu tinggi, sehingga memaksa menggunakan bagian ujung jari untuk meraih pedal saat posisi di bawah. Karena makin jauh jarak antara kaki ke pedal akan makin besar pressure yang dialami oleh achilles tendons.

Permasalahan yang sering dialami setelah mengendarai sepeda adalah pada pergelangan kaki atau engkel yang sering timbul akibat pergerakan di pergelangan kaki pada saat pedaling yang tidak benar. Atau bisa juga disebabkan oleh bentuk telapak kaki yang datar atau flat footed. Permasalahan yang sering dialami lainnya adalah pada Lutut atau Dengkul.

Walaupun cidera atau permasalahan pada bagian lutut ini sangat kecil namun sesekali pengendara sepeda juga mungkin mengalaminya. Permasalahan ini biasanya timbul akibat kesalahan bike fitting atau kesalahan postur saat bersepeda.

Permasalahan yang sering dialami setelah mengendarai sepeda adalah pada bagian punggung. Dimana sakit pada bagian punggung ini sering dialami para penggowes sepeda karena kesalahan posisi saat bersepeda. Dimana seharusnya posisi tubuh semestinya melengkung. Permasalahan yang sering dialami pengendara sepeda adalah pada bagian siku. Dimana pengendara sepeda juga sering salah posisi yang seharusnya ditekuk, sehingga menimbulkan rasa sakit pada siku.

BACA JUGA:  Kebiasaan Bersepeda Masyarakat Jepang