Kita pasti tahu bahwa bersepeda memberikan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dengan bersepeda organ organ tubuh kita bekerja secara optimal. Tidak terkecuali untuk tulang dan lutut kita. Kayuhan yang kita hasilkan membuat tulang dan lutut kita juga menjadi sehat. Ini dia beberapa manfaat menaiki sepeda gunung untuk tulang dan lutut.

  1. Rendah resiko terkena osteoporosis

Gowes sangat bagus untuk kesehatan kardiovaskular kita. Mempunyai tulang yang padat adalah hal yang sangat penting. Semakin padat tulang kita, semakin rendah resiko kita akan terkena osteoporosis di kemudian nanti.

  1. Memperkuat sendi lutut

Dengan bersepeda, kita akan sealu menggerakkan otot-otot di kaki kita, sehingga dapat memperkuat paha depan dan belakang yang menjadi otot utama dalam mendukung dan memperkuat sendi-sendi lutut. Menaiki sepeda gunung dapat memperkuat jangkauan gerak dari sendi lutut, sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan pada otot dan tulang sendi lutut.

  1. Mencegah penyakit Arthritis dan Osteoartrithis

Penyakit Artrithis ini adalah penyakit yang selalu berhubungan dengan sendi. Hal ini terjadi ketika tulang rawan sendi rusak. Sedangkan Osteoartrithis adalah jenis Artrithis yang ditemukan di lutut dimana sendi akan mengalami bengkak, kaku, dan nyeri. Dengan menaiki sepeda gunung, kita dapat mencegah kedua penyakit ini.

Benarkah bersepeda membantu mengobati kista

BACA JUGA:  Tips tingkatkan daya tahan tubuh saat bersepeda (part 2)