Manfaat gowes sepeda di pagi hari

October 10, 2017 - 1 minute read

Vitamin D tidak hanya berfungsi sebagai Vitamin saja, tapi juga berfungsi sebagai pro-hormon. Vitamin sebenarnya adalah nutrisi yang kalian dapatkan hanya melalui makanan, ataupun supplement, dan tidak dapat jika tubuh memproduksinya sendiri. Namun, hal ini berbeda dengan Vitamin D, karena mampu diproduksi oleh tubuh. Iya, salah satu yang kalian bisa dapatkan dengan Vitamin D ini adalah dengan berjemur matahari. Eits, perlu diingat, matahari siang tentu lah tidak bagus, karena pada saat itu matahari sangat terik-teriknya, tapi beda dengan matahari pagi, yang tidak seterik matahari saat siang hari. Itulah kenapa waktu kecil kita disuruh orang tua kita untuk berjemur matahari di pagi hari.  Atau orang-orang biasanya menjemur bayi mereka di di pagi hari. Tapi, apakah benar menjemur di pagi hari itu bagus?

Iya, Vitamin D itu sangat bagus terutama jika kalian dapatkan langsung dari tubuh kalian sendiri akibat berjemur matahari.

Tapi, untuk orang dewasa seperti kita, tentu lah bosan jika hanya berjemur matahari saja, tanpa melakukan aktivitas apapun. Nah, tidak hanya berjemur saja, kalian bisa gowes sepeda gunung. Gowes sepeda gunung di pagi hari juga lah bagus untuk tubuh kalian karena kalian juga akan mendapatkan paparan sinar matahari secara langsung. Tapi, perlu diingat untuk mendapatkan Vitamin D kalian perlu gowes di tempat dimana kalian bisa mendapatkan paparan sinar matahari pagi. Jadi, jangan sampai gowes di tempat yag tak terkena sinar matahari ya.

BACA JUGA:  Penyebab kram
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,