Hormon akan terjadi perubahan ke lebih baik. Gimana caranya?

October 20, 2017 - 1 minute read

Tubuh kita pasti menimpan cadangan energi, yaitu dalam bentuk lemak, untuk menyiapkan energi kita untuk dapat melakukan aktivitas kita sehari-hari. Beberapa penelitian telah dilakukan, dan hasilnya, lebih baik berolahraga terlebih dahulu sebelum sarapan. Hal ini lebih aman dan memberikan manfaat.

Penelitian yang dilakukan oleh Gonzales (2013), mengatakan bahwa berolahraga seperti gowes sepeda gunung, sebelum sarapan lebih baik, karena dapat membakar 20% lemak tubuh lebih banyak.

Tidak hanya itu saja, penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa saat kita gowes sebelum makan, akan terjadi perubahan hormone, yaitu pada hormone insulin, dan hormone pertumbuhan. Gowes sepeda gunung sebelum sarapan, akan membantu tubuh kita untuk menyesuaikan produksi hormone insulin, sehingga setelah kita gowes, dan memakan makanan kita, hormone insulin akan bekerja lebih sensitive, yang dimana akan membantu dalam proses penyerapan nutrisi dari makanan lebih baik, serta menyalurkannya ke seluruh tubuh, terutama untuk otot, dan juga liver.

Selain itu, kinerja hormone pertumbuhan juga lebih baik saat kita gowes sebelum sarapan. Oleh karena itu, untuk yang dalam masa pertumbuhan seperti anak-anak dan remaja, lebih disarakan untuk berolahraga sebelum sarapan agar hormone pertumbuhan ini dapat bekerja lebih baik. Hormon pertumbuhan ini berfungsi untuk membantu pembentukan jaringan otot, meningkatkan kesehatan tulang, ketahanan fisik, dan membakar lemak.

BACA JUGA:  Nda takut lagi lewati tanjakan curam
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,