Untuk para penggemar sepeda gunung, berikut adalah manfaat lanjutan, kenpa saat gowes, lebih baik memakai sarung tangan.

  1. Peredam kejut

Sarung tangan dengan bantalan ternyata mempunyai kegunaan yang sangat berguna dimana dapat menyerap kejutan. Ketika kalian mengendarai sepeda gunung, dan melewati beberapa gundukan atau tanjakan, maka kalian akan merasa shock. Dan dampaknya kalian mungkin merasa pegal di daerah leher dan punggung karena shock tadi. Dengan menggunakan sarung tangan, kejut pun akan teredam dan membantu meredam sebagian energy dari sepeda sebelum masuk ke tubuh kalian. Alhasil, tidak hanya membantu perjalanan menjadi lebih nyaman, tapi juga membantu mengurangi nyeri yang akan dihasilkan saat shock tadi.

.2. Menjaga tangan hangat

Kegunaan sarung tangan lainnya adalah membuat tangan tetap hangat. Untuk cuaca yang dingin, agar tangan tidak menjadi dingin dan kaku, lebih baik menggunakan sarung tangan. Sarung tangan ini tidak hanya digunakan saat siang hari saja, tapi saat malam hari ketika cuaca sangat dingin ataupun berpergian di daerah gunung.

BACA JUGA:  Cara Merawat dan Membersihkan Rantai Sepeda