Jika ditanya, “Apa sih manfaat bersepeda?”  99% orang akan berkata untuk kesehatan. Karena olahraga bersepeda sangat bagus untuk membuat tubuh kita sehat dan bugar. Namun, ternyata bersepeda itu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja. Masih ada banyak manfaat yang seringkali orang tidak tahu. Wah? Apa saja sih manfaatnya?.

  1. Get a Mood Booster

Erric Moris dari Clemson University, South Carolina mengatakan “Menurut research, orang yang terbiasa naik sepeda gunung mempunyai mood yang lebih bagus daripada orang yang menaiki kendaraan lainnya. Sering kita berhadapan dengan yang namanya masalah, baik karena pekerjaan, skripsi, dan tugas-tugas lainnya, yang akhirnya buat kita jadi tidak semangat. Nah, jika kita merasa tidak semangat untuk mengerjakan skripsi karena dosen sering minta revisi, atau boss di perusahaan kita sukanya marah terus, yuk bersepeda. Dengan bersepeda, hati kita jadi lebih tenang, tubuh jadi fresh dan mood jadi up, up, up.

  1. Stop Aging

Selain itu, ternyata orang yang suka naik sepeda gunung, pasti terlihat lebih cantik dan kulitnya terlihat lebih muda”. Wah, ga nyangka, ternyata selain bersepeda itu menyenangkan dan sehat, ternyata membuat kita jadi lebih awet muda. Cocok banget ni buat orang-orang yang ingin kulitnya tampak lebih cantik. Ingin cantik/ganteng dan awet muda? Tapi tidak punya uang untuk perawatan kecantikan? Tenang saja. Dengan bersepeda bisa membuat kulit kita semakin cantik

  1. Prevent Stress

Sering mengalami insomia? Berat badan menyusut atau semakin naik drastis? Sering kepikiran dan kepala menjadi pusing? Wah, itu tanda kalian mengalami depresi atau stress yang cukup berat. Kesehatan tidak hanya berpengaruh secara fisik, tapi juga secara mental. Jika kita selalu stress akan tugas dan pekerjaan, tentu akan mengganggu kesehatan kita. Karena itu, salah satu cara supaya kita tidak stress, yuk gowes. Bersepeda bisa buat hati kita semakin damai, otak jadi lebih fresh karena tidak kepikiran, dan stress pun hilang.

BACA JUGA:  Daftar olahraga yang cocok untuk penderita asma

Ternyata dengan bersepeda, ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan selain kesahatan. Bersepeda bisa menjadi mood booster, anti aging, dan stress repellent yang sangat efektif buat tubuh kita. So, untuk apa nunggu lagi. Yuk gowes (bersepeda) sekarang!!