Manfaat Bersepeda di Pagi Hari

March 3, 2016 - 2 minutes read

Manfaat Bersepeda di Pagi Hari

Kali ini mimin bakal share apa aja manfaat kalau kalian bersepeda di pagi hari, tentunya bersepeda di pagi hari selain membuat tubuh kita semakin sehat, udara pagi hari yang masih fresh benar2 bagus untuk tubuh kita.

Penyakit jantung dan kardiovaskuler
Manfaat bersepeda di pagi hari adalah menjaga kesehatan serta kekuatan jantung. Jantung merupakan organ penting bagi tubuh manusia, tanpa jantung yang sehat kita tidak bisa hidup dengan baik, karena aktivitas yang bisa dilakukan terbatas.
Aktivitas terbatas dipercaya menjadi salah satu penyebab dari penyakit jantung, tubuh yang tidak banyak bergerak akan kehilangan kekuatan dan kesehatan organ jantungnya. Semua faktor atau tanda dari kondisi jantung yang tidak sehat bisa dikurangi atau dihilangkan dengan bersepeda, selain itu, bersepeda juga mampu mengurangi risiko terserang penyakit jantung sebanyak 50%.

Kesehatan mental
Manfaat olahraga bersepeda lainnya adalah menjaga kesehatan mental. Bersepeda akan memberikan efek positif bagi tubuh dan otak, karena dengan bersepeda fisik dan emosional bisa menjadi lebih stabil. Bersepeda akan membantu menurunkan kadar kecemasa, depresi dan berbagai masalah psikologis lainnya. Tidak hanya itu saja, bersepeda juga efektif untuk menyeimbangkan hormon.

Oksigen dan sirkulasi
Oksigen memiliki peranan yang sangat penting untuk kehidupan semua organisme yang bertahan hidup karena berfungsi untuk melancarkan proses pernapasan, bila tidak ada oksigen, kita tidak bisa bernapas dengan baik, sistem pernapasa akan mengalami gangguan. Bersepeda dinilai mampu untuk menguatkan otot pernapasan serta otot paru-paru sehingga sistem pernapasan menjadi lebih baik dan sehat. Sistem pernapasan yang baik akan meningkatkan jumlah energi yang didapatkan oleh tubuh.

BACA JUGA:  Ingin lebih gaul? Yuk baca ini

Menjaga bentuk tubuh
Manfaat lainnya dari bersepeda adalah menurunkan berat badan, dengan kata lain, bersepeda mampu menjaga bentuk tubuh membuat tubuh tetap langsing dan bugar sepanjang waktu, namun metode ini hanya akan berhasil bila diterapkan dengan disiplin, artinya Anda tidak bisa berhenti bersepeda bila ingin memiliki bentuk tubuh ideal, terkecuali jika Anda sudah memiliki cabang olahraga cadangan yang bisa menggantikan peran bersepeda.
Manfaat bersepeda bagi kesehatan fisik dan emosional bisa Anda dapatkan sejak Anda melakukannya untuk pertama kali, lakukan secara teratur buat bersepeda menjadi rutinitas.

Yuk bersepeda biar makin sehat kawan, tunggu apalagi nih? salam gowes!