Manfaat bersepeda bagi anak

March 1, 2016 - 1 minute read

Manfaat bersepeda bagi anak

Kali ini mimin akan share manfaat bersepeda bagi anak2. Bagi balita, tentunya bersepeda menjadi hal yang menyenangkan. Hal ini menjadi kesempatan bagi Anda sebagai orang tua untuk mengenalkan olahraga dan memberitahu manfaat yang didapat balita dengan bermain sepeda. Apalagi dengan desain sepeda anak yang makin menarik dengan berbagai macam fitur seperti musik yang ceria, lampu yang berkelap-kelip. Balita semakin senang sekaligus mendapatkan manfaat kesehatan dengan bersepeda.

Belajar Bersosialisasi
Bermain sepeda di luar rumah secara tidak langsung juga memberikan kesempatan untuk bersosialisasi terhadap lingkungan sekitar dan berinteraksi dengan teman-temannya.

Meningkatkan rasa percaya diri
Jika balita pada mulanya hanya berani mendorong-dorong sepedanya, lama-lama mereka berani menaikinya, lalu dengan percaya diri mengayuhnya. Semakin sering bermain sepeda ia pun semakin pintar mengayuh hingga akhirnya bisa menggunakan sepeda kecil beroda dua. Hal ini merupakan wujud kepercayaan dirinya dalam bersepeda.

Menyehatkan Tubuh
Tentunya bersepeda membuat balita menggerakan kakinnya dan secara tidak langsung menjadi kegiatan yang menyehatkan tubuh . Kemampuan motorik kasar mereka pun akan terasah dengan baik.

Ada hal yang harus diperhatikan ketika mengajak si kecil untuk bersepeda. Masalah cuaca, dan keadaan sekitar menjadi faktor penting demi kesehatan balita Anda. Jangan memilih jalur yang terlalu ramai sehingga balita sulit mengendarai sepedanya. semoga tips2 diatas dapat membantu anda sebagai orang tua untuk dapat mengetahui manfaat bersepeda bagi anak-anak. Salam gowes!

BACA JUGA:  Minum air es setelah gowes bisa membuat berat badan cepat turun? Benarkah?