Manfaat bersepeda 1 jam sehari

November 20, 2015 - 2 minutes read

Kali ini mimin akan share manfaat bersepeda 1 jam sehari. Bersepeda merupakan suatu kegiatan olahraga yang sangat mudah dilakukan, bersepeda sangat banyak manfaat yang bisa kita ambil dan rasakan apabila kita melakukannya setiap hari, tak perlu lama-lama cukup dengan waktu 1 jam sehari kita bisa merasakan manfaat dari bersepeda tersebut.
mari kita lihat manfaat bersepeda 1 jam saja dalam sehari.

  • 10 Menit Pertama. Rasa bebas dan lepas mulai merasuki anda. Perasaan senang dan riang semakin meluap seiring dengan putaran pedal yang semakin cepat
  • 20 Menit. Perasaan riang anda memuncak dan badan anda mulai dialiri dengan cortisol, hormon yang menghalangi perasaan ngantuk atau ingin tidur
  • 40 Menit. Pasokan darah dan oksigen ke otak mengalami peningkatan. Tersenyumlah, jika anda mempertahankan ritme sepeda sejauh ini selama 5 kali seminggu, resiko terserang penyakit akan berkurang secara signifikan (50% lebih rendah dibanding dengan seseorang yang jarang bergerak)
  • 45 Menit. Hormon Serotonin dan Endorphin masuk ke dalam aliran darah, dan membantu memperbaiki mood anda. Tersenyum dan sapalah teman bersepeda yang berpapasan, sebab anda sedang menikmati masa terbaik dalam hidup anda.
  • 60 Menit. Resiko penyaki jantung semakin turun seiring dengan setiap kilometer yang telah anda tempuh. (Resiko penyakit jantung anda menurun hingga kurang dari setengahnya dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga). Lanjutkan!
  • >60 Menit. Pikiran anda mulai berdebat, apakah anda ingin melanjutkan perjalanan ini dan meningkatkan kenikmatan bersepeda ke tahapan selanjutnya atau anda akan berhenti dan melanjutkan kesenangan ini di kemudian hari. Apapun pilihan anda, anda telah menjalani kegiatan yang sangt berarti.

Sekian ulasan manfaat bersepeda selama 1 jam sehari, semoga dapat menambah wawasan para goweser sekalian 🙂 salam gowes!

BACA JUGA:  Manfaat Bersepeda di Pagi Hari