Lari atau bersepeda? Mana yang lebih bagus untuk Orang Tua?

June 23, 2017 - 1 minute read

Olahraga ada banyak macamnya, mulai dari lari, tenis, renang, dll. Semua orang bisa melakukannya. Tapi, kalau untuk orang tua, olahraga yang lebih bagus dan cocok yang mana?

Ada yang berkata bahwa lari itu lebih baik, karena bisa menyehatkan jantung, dll. Tapi, bersepeda juga tidak kalah dengan olahraga lari, karena juga bisa menyehatkan jantung. Nah, pertanyaannya, mana sih yang lebih bagus, olahraga sepeda atau lari?

Walkers and cyclists on Waterloo bridge

Bersepeda. Karena bersepeda itu mempunyai dampak cidera yang lebih rendah daripada berlari. Apalagi kalau orang yang sudah berumur 50 – 60 keatas, lebih dianjurkan untuk olahraga bersepeda, daripada lari ataupun jogging. Karena gowes sepeda gunung itu lebih aman terutama untuk dibagian persendian bagian lutut. Selain itu olahraga bersepeda itu lebih Low-Impact. Bersepeda itu merupakan cara terbaik untuk meningkatkan stamina karena bisa mengayuh lebih lama lagi daripada olahraga lainnya seperti aerobik atau berlari maupun berjalan kaki dimana bisa membuat kalian lebih cepat lelah, atau mendapatkan masalah di bagian persendian, terutama lutut. Dibandingkan dengan olahraga tersebut, gowes bisa mempunyai dampak yang rendah sehingga bisa membuat olahraga ini lebih aman untuk orang tua.

BACA JUGA:  Daftar olahraga yang cocok untuk penderita asma