Lama waktu yang diperlukan dalam bersepeda

June 28, 2017 - 1 minute read

Gowes sepeda gunung tentu merupakan olahraga yang sangat menyehatkan. Sampai-sampai terkadang orang lupa akan waktu karena terlalu asyik untuk mengayuh sepeda gunung nya. Nah, sebenarnya, berapa sih waktu yang tepat untuk gowes?

Menurut American Heart Association (AHA) menganjurkan olahraga seperti bersepeda sebaiknya dilakukan paling tidak selama 150 menit, atau 2 jam 30 menit dalam seminggu. Tapi, tidak baik jika kalian langsung menggunakan 150 menit tersebut ke dalam satu hari untuk bersepeda, lalu pada hari hari lain kalian tidak berolahraga sama sekali.

Jadi, alangkah baiknya jika waktu yang direkomendasikan tersebut kalian bagi menjadi beberapa waktu dalam seminggu. Misalnya kalian bagi selama 30 menit dalam satu hari. Sehingga kalian akan gowes selama 5 hari dalam satu minggu. Tapi tentu saja, perlu diperhatikan bahwa pembagian waktu tersebut harus rutin kalian lakukan Hal ini disebabkan karena inti dari olahraga bersepeda ini adalah agar memperoleh manfaat yang maksimal, yaitu konsistensi.

 

Jadi, tetaplah menjaga rutinitas bersepeda kalian, sesuaikan dengan waktu yang kalian miliki, dan laksanakan hal tersebut secara konsisten sehingga manfaat yang diperoleh bisa lebih maksimal.

Happy gowes!

BACA JUGA:  Jika kalian mengalami hal ini, hati-hati, tubuh kalian mempunyai banyak racun