Kutipan motivasi untuk gowes

February 14, 2016 - 4 minutes read

Kutipan-AlPacino-Meminta-Sepeda-Kepada-Tuhan-300x300
Aku Meminta Sebuah Sepeda Kepada Tuhan, Tapi Ini Bukan Pekerjaan-Nya. Jadi, Aku Mencuri Sebuah Sepeda dan Meminta Pengampunan-Nya

Kutipan kali ini datang dari Al-Pacino. Namun belakangan, akhirnya diketahui bahwa ini hanya kutipan Al-Apacino dalam salah satu filmnya. Pengucap kutipan ini disebut-sebut adalah seorang komedian tahun 80-an asal Chicago.

Bagaimanapun juga, mencuri tidak bisa dibenarkan. Kutipan ini hanya menunjukkan bagaimana seseorang sangat memimpikan bisa gowes maka ia selalu berdoa agar Tuhan memberinya satu, namun kemudian dia sadar cara bahwa kerja Tuhan tidak demikian. Maka ia nekat mencuri sepeda dengan bekal keyakinan bahwa Tuhan akan memberikan pengampunan atas perbuatannya. Just dont try this at home, tapi tirulah semangatnya untuk Gowes.

kutipan-steve-jobs-bicycle-300x300
Komputer adalah Alat Luar Biasa yang Pernah Ada Bagi Kita, Ini Setara Sebuah Sepeda Bagi Pikiran Kita

Bagi Steve Jobs, sebuah komputer adalah alat yang dibuat manusia untuk memaksimalkan kemampuan. Kutipan ini membantah bahwa musuh goweser adalah mesin. Tidak bisa diartikan demikian. Hanya saja, alat transportasi lain yang menggunakan mesin dan menimbulkan polusi sama sekali tidak berkontribusi bagi kebaikan pengendaranya dalam hal kesehatan.

Sedangkan Steve Jobs merenungkan, bahwa untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik dari berlari, maka manusia membuat sepeda, sama halnya dengan komputer, untuk memaksimalkan dan mewujudkan imajinasi maka manusia membuat komputer. Steve menyadari bahwa manusia adalah pembuat alat-alat untuk memaksimalkan kemampuan-kemampuannya.

Sepeda-dan-Kemanusiaan-300x177
Bila Masih Ada Orang Dewasa yang Mengendarai Sepeda, Masih Ada Harapan untuk Masa Depan Umat Manusia

Ini adalah kutipan yang diucapkan oleh H.G Wells. Hubungan sepeda dengan kemanusiaan adalah sepeda tidak menggunakan mesin dan bahan bakar minyak, tetapi kedua roda sepeda digerakkan dengan kayuhan pedal dan membutuhkan tenaga manusia. Singkatnya, sepeda adalah alat transportasi beroda dua yang manusiawi, karena bahan bakarnya adalah tenaga manusia.

BACA JUGA:  Tips Merawat Shock Breaker

kutipan-einstein-tentang-sepeda-300x300
Hidup Seperti Bersepeda, untuk Menjaga Keseimbangan Kamu Harus Tetap Mengayuhnya

Ini adalah kutipan terkenal Albert Einstein. Agar hidup ini seimbang tetaplah mengayuhnya, tetap melaju menuju impian. Tetaplah berjuang untuk mencapai kebahagiaan. Meski, apa yang mendekati kebahagiaan itu sendiri ada di garasi Anda menunggu seseorang mengayuh pedalnya

quote-bike-Wife-Joke-300x300
Ketakutan Terbesarku Adalah Ketika Aku Mati Istriku Akan Menjual Sepedaku Seharga yang Pernah Kuberitahukan Kepadanya

Ini tentu saja hanyalah fanatis yang berlebihan. Mungkin anda tipikal orang yang sangat mencintai sepeda, banyak menghabiskan merawat sepeda, mengupgrade, dll lebih dari istri anda sendiri? Ini adalah kutipan yang datang dari orang seperti itu, yang khawatir istrinya akan menjual sepeda kesayangannya ketika ia mati dengan harga awal ketika ia membelinya.

quote-bicycle
Kamu Tidak Bisa Membeli Kebahagiaan Tapi Kamu bisa membeli Sepeda dan itu udah cukup dekat kok.

Apakah dengan memanfaatkan waktu luang menonton televisi membuat Anda menjadi bahagia? Lantas apa yang bisa membuat Anda menjadi bahagia karena Anda tidak bisa mencarinya di sebuah minimarket lalu membawanya ke kasir untuk membelinya. Tapi sebuah sepeda bisa Anda beli, meski dengan uang tabungan yang sudah dikumpulkan begitu lama, dan membuat Anda bahagia ketika gowes bersama kawan-kawan Anda, atau sekadar berkeliling kota. Bersepeda membuat Anda sehat, dan sehat dekat dengan bahagia.

So nunggu apalagi kawan goweser, luangkan dan gantikan waktu menonton televisi untuk menggowes sepeda Anda. jangan biarin sepedanya berdebu digarasi, sayang banget lhoo… yuk gowes! salam gowes!