Kurangi berat badan dengan makanan berlemak. Benarkah?

July 13, 2017 - 1 minute read

Ada kabar gembira buat para goweser. Seperti yang kita pikirkan, makanan berlemak sebenarnya tidak baik untuk tubuh. Hal itu benar jika kita terlalu banyak makan makanan berlemak, tanpa mengupayakan untuk mengurangi nya, seperti dengan berolahraga atau melakukan aktivitasi fisik lainnya. Tapi, apakah benar berat badan akan berkurang jika mengkonsumsi makanan berlemak?

Makan makanan berlemak tidaklah berdampak buruk untuk tubuh jika kita tidak menyalahgunakannya. Makan makanan berlemak justru akan membuat lemak dalam tubuh terbakar lebih banyak. Kok bisa?

Iya bisa, karena tubuh akan beradaptasi untuk menggunakan sumber energi yang ada, yaitu lemak. Tapi, tetap jangan kita salah gunakan dengan makan makanan berlemak tanpa melakukan kegiatan fisik.

Makan makanan yang mengandung lemak akan membuat kita makan sedikit. Hal ini disebabkan karena lemak menimbulkan rasa kenyang yang lebih tahan daripada karbohidrat, dan akan memicu keluarnya insulin lebih sedikit. Oleh karena itu tubuh tidak akan tergoda untuk makan makanan seperti cemilan. Tetap perlu diingat, untuk makan makanan berlemak sebelum gowes sepeda gunung, agar tubuh tetap bertenaga, dan lemak dalam tubuh bisa terbakar. Makan makanan yang mengandung lemak tinggi tapi rendah karbohidrat, dan selalu upayakan agar tetap beraktivitas seharian. Dengan begitu, berat badan akan berkurang dan bisa gowes seharian tanpa tubuh menjadi lemas atau tak bertenaga.

BACA JUGA:  Ahok Ingin Buat Jalur Sepeda