Yuk yang suka gowes, baca artikel berikut agar performa saat menaiki sepeda gunung kalian bisa lebih baik.

Jenis kembangan / Tread type itu juga penting dalam mempengaruhi performa ban sepeda kita.

Jenis kembangan atau tread type itu sebenarnya sangat berkaitan dengan permukaan jalan dan berkaitan pula dengan performa kita saat gowes nantinya.

Untuk buat perlombaan, jenis ban yang tanpa kembangan sebenarnya sangat baik. Hal ini dikarenakan, ban tersebut akan mempunyai kontak minimum atau lebih sedikit dengan jalanan. Hal ini dikarenakan, ban tersebut bisa dapat membuat performa gowes lebih cepat.

Hal ini terntunya berbeda untuk ban dengan kembangan yang menonjol seperti pada sepeda gunung. Jenis ban dengan kembangan seperti ini, lebih cocok untuk jalanan / trek yang basah atau berlumpur. Tapi, ban ini juga lebih membutuhkan tenaga untuk mengayuh karena lebih banyak kontak dengan jalanan.

Kebanyakan goweser, terutama yang dijalanan, akan menginginkan ban dengan kembangan yang lebih halus. Karena kebanyakan goweser ingin performa sepeda mereka terlihat cepat. Meskipun demikian, sedikit kembangan juga tidak masalah. Tapi tetap, semakin banyak kembangan, semakin melambatkan performa sepeda dan memerluka tenaga lebih banyak untuk mengayuh sepeda gunung kalian.

BACA JUGA:  Pentingnya Sarapan, Berat Badan dan Kesehatan