Jika kita berolahraga, baik lari, berenang, ataupun gowes, tubuh kita akan berkeringat. Karena ketika tubuh mengalami pemanasan, kelenjar keringat akan segera bekerja dan akhirnya memproduksi keringat.

Seringkali orang merasa jijik dan tidak suka jika kulit mengeluarkan keringat. Apalagi jika kulit memproduksi banyak keringat, karena kita takut bahwa keringat akan membuat bau dalam tubuh menjadi kurang sedap, dan kita menjadi tampil tidak pede. Bahkan ada banyak juga yang bilang kalau keringat itu buat tubuh kita jadi tidak bersih, malah bisa sampai membuat jerawatan.

Eits, tunggu dulu. Sebenarnya keringat buat kulit jadi tidak bersih itu mitos atau fakta sih?

Mitos. Ladies, perlu kita ketahui, bahwa keringat yang dikeluarkan saat olahraga gowes itu berbeda lho.

Setelah memakai sepeda gunung memang dapat membuat tubuh kita berkeringat. Tapi, ternyata keringat yang dihasilkan setelah bersepeda sangat bagus buat kulit karena dapat membuat kulit kita menjadi bersih dan sehat.

Pada saat kita gowes, kelenjar keringat akan memproduksi keringat dan dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Dan ketika dikeluarkan, kotoran yang terkunci dalam pori-pori kulit akan langsung terdorong keluar bersama dengan keringat. Sehingga kulit kita pun menjadi bersih. Namun, setelah memakai sepeda gunung, kelenjar keringat berhenti memproduksi keringat dan suhu tubuh akan kembali menjadi normal. Karena itu, segeralah mandi dan bersihkan tubuhmu agar kotoran tidak menumpuk kembali.  Happy goweser ya Ladies!!.

BACA JUGA:  3 jenis olahraga yang paling diminati orang Indonesia