Stop makan makanan manis

October 31, 2017 - 1 minute read

Stop makan makanan manis – Kelebihan gula dapat menyerang metabolisme dalam tubuh kita. Jika kalian suka mengkonsumsi gula, sebaiknya segera kalian kurangi. Mengkonsumsi gula secara berlebihan dapat menyebabkan insulin menjadi resitan, dimana tidak dapat memetabolisme gula untuk menjadi energy buat tubuh. Jika terjadi peningkatan kadar gula dalam tubuh, kalian bisa terkena beberapa penyakit seperti obesitas, diabetes mellitus, dan jika tidak terkontrol dapat merusakan organ tubuh lainnya seperti berisiko untuk terkena penyakit jantung dan ginjal.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa masalah kesehatan lainnya yang berisiko kalian dapatkan jika kalian mengkonsumsi gula secara berlebihan, seperti penurunan kekebalan tubuh, penuaan dini, air liur menjadi asam dimana kerusakan gigi dapat terjadi, tekanan darah tinggi, risiko terkena polio, kepala pusing, asam urat, batu empedu, osteoporosin, dll.

Tidak ingin mengalami hal tersebut kan? Yuk kurangi asupan gula dan gowes sepeda gunung agar terhindar dari berbagai penyakit.

BACA JUGA:  Hidup lebih sehat dengan hal berikut ini
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,