Kapan waktu yang terbaik untuk bersepeda? Apakah harus selalu pagi hari?

June 28, 2017 - 1 minute read

Gowes sekarang ini sudah menjadi lifestyle bagi banyak orang. Semakin banyak orang menggunakan sepeda gunung nya untuk berangkat kerja, olahraga, rekreasi, dll. Nah, sebenarnya kapan sih waktu yang terbaik untuk bersepeda? Apakah pagi, siang, atau malam hari? Banyak orang akan menjawab pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bersepeda. Tapi apakah itu benar? Memang bersepeda pada pagi hari lebih bisa membuat tubuh fresh dan lebih fokus untuk menjalankan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, dll. Tapi, sebenarnya, yang palling tepat adalah waktu dimana kalian akan konsisten dalam melakukan kegiatan gowes ini.

Menurut Russell Pate, Ph.D, profesor ilmu olahraga Arnold School of Public Health,University of South Carolina, Amerika Serikat, waktu terbaik untuk berolahraga adalah saat dimana kalian akan melakukannya secara konsisten. Karena menurutnya, manfaat berolahraga bagi kesehatan akan berhubungan dengan jumlah kegiatan yang dilakukan secara konsisten.

Jadi, jika kalian merasa pagi bukan lah waktu yang tepat untuk berolahraga, karena takut terburu-buru untuk masuk kerja atau kuliah, jangan paksakan diri untuk bersepeda pada pagi hari. Karena bisa jadi kalian tidak akan konsisten jika bersepeda pada pagi hari. Oleh karena itu, pilihlah waktu luang yang kalian rasa tepat untuk bersepeda secara konsisten.

BACA JUGA:  Sepeda terbang sepeda masa depan