Tidak bisa kita pungkiri, apalagi ketika kita beranjak remaja, kulit bisa berjerawat. Jika jerawat muncul dengan begitu banyaknya, kita pun menjadi kurang pede. Apalagi kalau jerawat tidak kunjung-kunjung hilang. Kita pasti tambah kesel.

Jerawat sebenarnya bisa muncul dari beberapa hal, seperti makan makanan berlemak, stress, tidak rajin membersihkan wajah, dan bisa lebih parah lagi jika terpapar langsung dengan sinar matahari. As a result, kita akan melakukan segala cara supaya jerawat segera hilang. Kita mungkin akan melakukan facial, pakai masker, krim jerawat, dan treatment-treatment lainnya.

Tapi, ternyata salah satu cara efektif menghilangkan jerawat adalah dengan berolahraga, seperti gowes. Dengan mengendarai sepeda gunung kita, jerawat bisa hilang lho.

Research terbaru berkata bahwa orang yang jarang atau hampir tidak pernah melakukan olahraga atau aktivitas fisik lainnya, ternyata lebih sering berjerawatan daripada orang yang suka berolahraga.

Dengan berolahraga seperti gowes, kulit akan memproduksi keringat dimana fungsinya adalah mengeluarkan racun dan kotoran dalam tubuh, serta membersihkan pori-pori kulit secara menyeluruh. Dan ketika kita memakai sepeda gunung kita secara teratur, hal ini sudah dapat membantu organ-organ tubuh melakukan fungsinya secara efektif dan lebih optimal sehingga dapat membantu tubuh untuk melakukan ekstraksi, menyalurkan nutrisi-nutrisi, dan membuang racun, atau dalam kata lain melakukan detoksifikasi dalam tubuh. Oleh karena itu, jerawat pun bisa segera hilang, jika kita rutin bersepeda.

So, girls, yuk bersepeda. Jerawat dijamin segera hilang.

BACA JUGA:  Tips agar ban sepeda tidak cepat kempes