Jangan malas gowes

February 1, 2016 - 2 minutes read

Jangan malas gowes

Gowes atau bersepeda merupakan olahraga yang menarik yang dapat dijadikan alternatif kendaraan para pekerja akhir-akhir ini. Selain dapat menyehatkan badan, bersepeda juga dapat dilakukan anak-anak, remaja ataupun orang dewasa.

Dengan semakin banyaknya komunitas olahraga bersepeda yang bermunculan, semakin meningkat pula antusiasme masyarakat indonesia terhadap olahraga ini. Hal ini menjadi point penting karena bersepeda sendiri memiliki banyak manfaat untuk kita.

Ingin tahu apa-apa saja manfaat bersepeda bagi kita. Berikut ini ulasannya:

1. Baik Untuk Otot
Mengayuh sepeda sama dengan menggerakkan otot-otot terutama otot pada bagian bawah tubuh. Otot yang wajib digerakkan ketika mengayuh sepeda adalah betis,paha dan bokong. Pergerakkan yang terjadi dapat membuat otot-otot tersebut semakin kencang dan kuat.

2. Baik Untuk Jantung
Bukan jadi rahasia lagi kalau bersepeda sangat baik untuk jantung. bersepeda juga erat hubungannya dengan peningkatan kebugarankardiovaskular serta penurunan resiko penyakit jantung koroner. Kaitannya adalah ketika kita bersepeda,detak jantung akan terpompa lebih cepat dibandingkan ketika kita dalam keadaan diam. hal ini lah yang membuat jantung terlatih dan selalu terjaga fungsinya.

3. Tubuh menjadi Ideal
Selain Fitness, Aerobik, ataupun yoga, bersepeda juga bisa loh memperbaiki bentuk tubuh dan membuatnya tampak ideal. Karena bersepeda merupakan aktifitas olahraga yang menyita tenaga sehingga dapat mengeluarkan kalori ataupun lemak yang menumpuk.

4. Baik Untuk Daya Tahan Tubuh
Bersepeda sama saja dengan melatih tubuh agar tidak manja. Ini membuat tubuh semakin kebal terhadap penyakit dan mampu membangun sistem imun sendiri.

5. Baik Untuk Mental
Hubungannya adalah Ketika kita menjadi bersepeda aktif kita telah menunjukkan bahwa kita peduli hidup sehat. Itu membuat kita merasa selalu sehat dan terhindar dari rasa takut terhadap berbagai penyakit ditambahlagi dengan tubuh ideal yang kita dapatkan karena bersepeda.

BACA JUGA:  Goweser lebih pilih sehat atau bugar? Sehat dan bugar beda lho

Sekian pesan dari mimin agar jangan malas gowes, karena selain dapat digunakan untuk menyalurkan hobi kita, gowes sangat banyak manfaatnya. salam gowes!!